Menkeu Sri Mulyani: Jaga Kedaulatan Ekonomi dan Keuangan Negara


LensaMedan - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengajak seluruh jajaran Kementerian Keuangan untuk terus menjaga kedaulatan ekonomi dan keuangan negara, serta membangun kebanggaan bangsa melalui kinerja dan prestasi yang terus meningkat.

Ajakan ini disampaikannya dalam acara Kick Off Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) Ke-78, Jumat (30/8/2024) di Lapangan Kantor Pusat Kementerian Keuangan.

"Oeang Republik Indonesia, sebagaimana bangsa bangga atas kemerdekaan dan terbitnya ORI untuk pertama kali, buatlah bangsa ini terus bangga dengan kinerja dan prestasi kalian,” terang Menkeu saat membacakan sebuah pesan simbolis pada acara itu.

Pesan ini kembali ditekankan oleh Menkeu sebagai panggilan bagi seluruh pegawai Kementerian Keuangan untuk terus menjaga integritas dan profesionalitas dalam mengelola keuangan negara. 

Menkeu juga menyoroti pentingnya menjaga stabilitas keuangan negara, terutama dalam masa transisi kepemerintahan kepada kabinet yang akan datang.

Menkeu menegaskan bahwa dalam masa ini, jajaran Kementerian Keuangan harus tetap fokus dan konsisten dalam menjaga keuangan negara.

“APBN yang sehat merupakan wujud dari cara kita menjaga dan memperkuat kedaulatan negara. Negara yang APBN dan keuangan negaranya tidak kuat, sakit, atau krisis yang mengundang adanya unsur kedaulatan akan terkompromikan," tegas Menkeu.

Tema HORI ke-78 tahun ini adalah Tulus dalam Pelayanan, Transformasi Berkelanjutan.

Menkeu menekankan bahwa pelayanan yang tulus dan ikhlas serta kemampuan untuk terus bertransformasi adalah kunci untuk menghadapi tantangan global yang terus berubah.

"Dunia terus berubah, ekonomi terus berubah, negara Indonesia ingin terus maju, maka Kementerian Keuangan harus mentransformasikan diri agar bisa menjaga dan menciptakan keuangan negara yang kuat untuk bisa mencapai tujuan negara," pungkasnya. (*)

(Jakarta)

Belum ada Komentar untuk "Menkeu Sri Mulyani: Jaga Kedaulatan Ekonomi dan Keuangan Negara"

Posting Komentar

Clapham Conference 2024: Empowering Future Leaders in Business and Marketing

LensaMedan - Clapham Conference 2024 siap kembali dengan upaya menginspirasi dan memberdayakan generasi pemimpin masa depan Mengusung tema &...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel