Peringati Hari Pengayoman Ke-79, Lapas Labuhan Ruku Gelar Upacara dan Syukuran.

LensaMedan - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Labuhan Ruku menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pengayoman ke-79. Upacara berlangsung penuh khidmat di Lapangan Lapas Labuhan Ruku, dengan melibatkan petugas lapas, ibu dharma wanita dan perwakilan warga binaan, Senin(19/08/2024).

Dalam suasana yang penuh semangat, upacara dimulai pada pukul 08.00 WIB, Petugas lapas terlihat memakai seragam resmi PDU 1 yang baru dengan penuh kebanggaan, menunjukkan kesatuan dalam momen penting ini.

Mengusung tema Kemenkumham Mengabdi Untuk Negeri, Menuju Indonesia Emas 2045, Kalapas Labuhan Ruku dalam sambutannya menyampaikan amanat dari Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia, dimana perayaan tahun ini memiliki makna  yang sangat istimewa karena untuk pertama kalinya memperingati Hari Pengayoman yang menggantikan perayaan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) yang selama ini dirayakan.

"Kemenkumham menegaskan komitmennya dalam memberikan layanan publik yang terbaik melalui kepastian hukum, perlindungan hak asasi manusia, serta pembentukan regulasi yang berpihak kepada masyarakat", ujar alexa. 

Alexa juga menyampaikan bahwa Kementerian Hukum dan HAM harus dapat menjadi garda terdepan dalam mewujudkan negara hukum yang berkeadilan dan demokratis. 
 
"Sebagai Insan Pengayoman, kita memiliki tugas dan tanggung jawab yang sangat besar. Kita adalah garda terdepan dalam penegakkan hukum dan pelindung hak asasi setiap warga negara. Tanamkan dalam diri kita, prinsip-prinsip dalam menajalankan tugas,yaitu integritas, profesionalisme, dan sikap melayani," sebut Alexa.

Upacara bendera dilakukan dengan khidmat. Bendera Merah Putih berkibar di atas tiang dengan gagah, melambangkan kebanggaan akan negara dan momen bersejarah ini. Seluruh peserta upacara tampak tegak dengan sikap yang penuh penghormatan, sambil mengheningkan cipta sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan bangsa.

Tidak hanya upacara bendera, perayaan Hari Pengayoman ke-79 juga diisi dengan pemotongan tumpeng. Tumpeng berwarna kuning yang sederhana dengan hiasan yang indah. Prosesi pemotongan tumpeng dilakukan oleh Kalapas Labuhan Ruku bersama Ketua Dharma Wanita. 

Reporter : Reza

Belum ada Komentar untuk "Peringati Hari Pengayoman Ke-79, Lapas Labuhan Ruku Gelar Upacara dan Syukuran. "

Posting Komentar

Arahkan Siswa Raih Cita-Cita, Sofyan Tan: Guru Harus Ikut Berkembang

LensaMedan – Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Sofyan Tan, memberikan motivasi kepada para guru dan kepala sekolah agar ma...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel