Pj Bupati Batu Bara Hadiri HUT Pujakesuma ke 44 Tahun

LensaMedan - Penjabat (Pj) Bupati Batu Bara H. Heri Wahyudi Marpaung menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) ke - 44 Putra Jawa Kelahiran Sumatera (Pujakesuma), Kamis (22/08/2024). 

Semarak peringatan HUT ke - 44 Pujakesuma juga dihadiri Wakapolri Komjen. Pol. Drs. Agus Andrianto, SH, MH sebagai Dewan Pembina Pujakesuma, DPP Pujakesuma Eko Sopianto, S.E, Kapolda Sumatera Utara, Plt. Ketua DPW PKB Pujakesuma Sumatera Utara dan Bupati Asahan Surya yang juga sebagai tokoh Pujakesuma. 

Acara tersebut berlangsung di Lapangan Hoki, Kisaran dengan menampilkan berbagai kegiatan budaya seperti tari gambyong, tari gubang, tari kuda lumping, tarian kolosal 500 penari Jaranan, gedruk, reyog ponorogo.

Bupati Asahan Surya mengatakan, lahirnya Pujakesuma dari Kabupaten Asahan, maka dari itu masyarakat Etnis Jawa di Kabupaten Asahan merasa bangga.  

"Etnis Jawa harus bangga karena Pujakesuma dapat diterima di Sumatera Utara bahkan Indonesia," sebut Surya.

Selanjutnya Dewan Pembina Pujakesuma Komjen. Pol. Drs. Agus Andrianto, SH, MH mengucapkan rasa syukurnya karena dapat hadir pada HUT Pujakesuma ke - 44 Tahun 2024 di Kabupaten Asahan. 

“Saya bersyukur dapat hadir pada HUT ini, saya dapat menyaksikan pertunjukan kesenian Etnis Jawa yang luar biasa, yang ditampikan oleh generasi muda Etnis Jawa di Kabupaten Asahan," ungkap Waka Polri.

Reporter : Reza

Belum ada Komentar untuk "Pj Bupati Batu Bara Hadiri HUT Pujakesuma ke 44 Tahun "

Posting Komentar

Tri Beri Layanan Khusus bagi Pecinta E-Sport di PON XXI Aceh-Sumut

LensaMedan – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH), melalui brand Tri, melanjutkan komitmennya mendukung  E-sport tanah air dengan tu...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel