Rakorda dan Pelantikan JBMI Sumut, Pj Gubsu Ingin Gabung ke Forum Keberagaman

LensaMedan - Rapat koordinasi daerah (Rakorda) dan pelantikan pengurus DPW JBMI Sumut berjalan lancar dan sukses. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Inna Hotel Medan, dan Kantor Gubsu, selama 2 hari, Sabtu - Minggu 10 - 11 Agustus 2024, penuh keberagaman.

Ketua DPW JBMI Sumut Aripay Tambunan dilantik bersama Sekretaris Taufik Siregar, Bendahara Zulkifli Siregar dan pengurus lainnya, oleh Ketua Umum DPP JBMI H. Arif Rahmansyah Marbun.

Aripay Tambunan pun mengajak seluruh masyarakat untuk terus menjaga kerukunan beragama, suku dan budaya. 

"Kita tidak berpolitik di sini, pengurusnya ada dari berbagai partai politik, kita hanya ingin meningkatkan kerukunan antarumat beragama, suku dan budaya, membantu masyarakat kita untuk lebih sejahtera," ujar Aripay.

Hadir dalam pelantikan Pj. Gubsu Agus Fatoni, Konjen Turki Rahmat Shah, Sultan Deli Mahmud Arya Lamantjiji, Ketua Pujakesuma Eko Sopianto, Tokoh Tionghua Muslim, Ketua Pendawa Ruslan, serta tokoh agama, pemuda dan masyarakat.

Ketua Umum DPP JBMI Arif Rahmansyah Marbun pun menyampaikan pelantikan yang dilaksanakan dapat dijadikan momentum untuk memperkuat peran JBMI dalam keberagaman agama dan budaya Nusantara.

Arif pun mengingatkan kembali ikrar keberagaman yang telah dilaksanakan pada Oktober 2023 di Gedung Astaka Medan. JBMI, kata Arif, harus mampu berperan dalam pembangunan bangsa dan negara melalui program yang telah dibuat.

"Dengan semangat Pancasila dan Dalihan Natolu, kita harus mampu berperan dalam peningkatan ekonomi, sosial dan budaya melalui program program kita. Ikrar keberagaman yang telah kita laksanakan pada 2023 lalu, Insyah Allah akan terlaksana tidak lama lagi dalam bentuk forum nasional. JBMI menjadi cikal bakal berberdirinya (FKN) forum tersebut," kata Arif.

Dalam sambutanya Pj. Gubsu Agus Fatoni mengajak Jam'iyah Batak Muslim Indonesia (JBMI) menjaga kondusifitas daerah. Menurutnya, kondusifitas dan harmoni yang telah terbangun di Sumut merupakan modal besar untuk pembangunan.

Sumut, kata Fatoni, telah dianugerahi keberagaman suku, budaya dan agama patut disyukuri. Apalagi dengan keberagamannya, Sumut tetap pasti bisa  menjaga ketentraman selama ini. 

"Sumut dianugerahi alam yang luar biasa, pintu masuk Indonesia, suku budaya dan agama yang beragam, ini modal kita untuk pembangunan dan patut dijaga keharmonisannya," kata Fatoni.

Fatoni juga berpesan kepada pengurus yang baru dilantik agar terus membangun organisasi JBMI. Dia berharap JBMI mampu membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Semoga membawa berkah bagi masyarakat khususnya Sumatera Utara, berperan aktif membantu masyarakat kita dan terus mengembangkan organisasi ini. Saya pun ingin bergabung dengan Forum Keberagaman Nusantara yang digagas Ketua Umum JBMI, bapak Arif Rahmansyah Marbun," ucap Fatoni. 

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Rakorda dan Pelantikan JBMI Sumut, Pj Gubsu Ingin Gabung ke Forum Keberagaman"

Posting Komentar

Hinca Panjaitan Pimpin Tim Pemenangan Bobby -Surya

LensaMedan- Bakal Calon Gubernur Sumut Bobby Nasution-Surya telah memutuskan dan mendaulat Hinca Panjaitan sebagai Ketua Tim Pemenangan.  Ha...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel