TP-PKK Kabupaten Langkat Kunker ke Batu Bara, Perkuat Kerja Sama dan Tingkatkan Program Kesejahteraan Keluarga

LensaMedan - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Langkat yang dipimpin oleh Ny. Uke Retno F. Hasrimy melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Batu Bara. Rombongan disambut hangat oleh Pj. Ketua TP-PKK Kabupaten Batu Bara, Ny. dr. Febyriani Heri Wahyudi bersama dengan sekretaris dan pengurus TP-PKK Kabupaten Batu Bara di Aula Rumah Dinas Bupati Batu Bara, Perumahan Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Senin (12/08/2024).

Dalam sambutannya, Ny. dr. Febyriani Heri Wahyudi menyampaikan bahwa kunjungan ini bukan hanya sekadar kunjungan kerja, melainkan juga momen untuk mempererat hubungan antara kedua kabupaten dalam upaya bersama membangun keluarga dan masyarakat yang lebih sejahtera. 

"Kehadiran Ibu dan rombongan tentunya bukan hanya sebagai tamu, tetapi juga sebagai sahabat dalam upaya kita bersama membangun keluarga dan masyarakat yang lebih sejahtera," ujarnya.

Melalui kegiatan studi tiru ini, TP-PKK Kabupaten Batu Bara berharap dapat memperoleh inspirasi baru dan masukan yang berharga dari TP-PKK Kabupaten Langkat, terutama dalam pelaksanaan program-program unggulan seperti Aku Hatinya PKK dan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK. Dimana, Program Aku Hatinya PKK merupakan salah satu program unggulan yang bertujuan memanfaatkan pekarangan rumah sebagai sumber pangan dan gizi keluarga. 

"Program ini diharapkan dapat memperkuat ketahanan pangan di tingkat rumah tangga serta meningkatkan kesejahteraan keluarga. Sementara itu, program UP2K PKK fokus pada pemberdayaan ekonomi keluarga, khususnya kaum perempuan melalui pengembangan usaha kecil berbasis keluarga," terang dr. Febyriani.

Setelah acara utama di Aula Rumah Dinas, rombongan melanjutkan kunjungan ke kantor Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Batu Bara. Di sana, mereka melihat berbagai produk unggulan Batu Bara seperti anyaman, batik jumputan, songket Batu Bara serta makanan khas daerah yang dijual di Gedung Kantor Dekranasda. Kunjungan tersebut diakhiri dengan mengunjungi desa percontohan di Kabupaten Batu Bara yang menjadi model dalam pelaksanaan program-program PKK.

"Acara ini diharapkan dapat memperkuat kerja sama antara TP-PKK Kabupaten Batu Bara dan TP-PKK Kabupaten Langkat serta memberikan manfaat besar dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di kedua daerah," tutup dr. Febyriani.

Reporter : Reza

Belum ada Komentar untuk "TP-PKK Kabupaten Langkat Kunker ke Batu Bara, Perkuat Kerja Sama dan Tingkatkan Program Kesejahteraan Keluarga"

Posting Komentar

Si Manis Harimau Sumatera Koleksi Medan Zoo Mati Karena Sakit Tua

LensaMedan- Si Manis, Harimau Sumatera berjenis kelamin betina mati Jumat (20/9/2024) sore sekira pukul 16.30 WIB di dalam kandangnya di Med...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel