55.000 Siswa SD & SMP Terima Program BSM, Bobby Nasution: Pergunakan dengan Baik

LensaMedan - Dipergunakan dengan baik dan semoga serta bermanfaat menjadi pesan dan harapan yang disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution saat menyerahkan secara simbolis Program Beasiswa Siswa Miskin (BSM) Jenjang SD dan SMP se-Kota Medan di halaman UPT SMP Negeri 7 Medan, Jalan H.Adam Malik Medan, Senin (23/9). 

"Kami pesan kepada Dinas Pendidikan dan  kebudayaan Kota Medan agar beasiswa ini disalurkan jangan lebih dari satu bulan," kata Bobby Nasution di hadapan ratusan orang tua pendamping siswa penerima program BSM yang hadir seraya menyerukan ucapan terima kasih dari tempat duduk mereka masing-masing. 

Jumlah siswa yang menerima program BSM ini sebanyak 30.000 untuk SD dan 25.000 siswa SMP yang ada di Kota Medan baik itu negeri maupun swasta. Ada pun rinciannya, Rp.450.000/orang untuk siswa SD, sedangkan siswa SMP mendapatkan Rp.750.000/orang.

Dalam penyerahan program BSM yang dihadiri camat se-Kota Medan, para kepala sekolah dan guru ini, Bobby Nasution selanjutnya berpesan, khususnya bagi para tenaga pengajar untuk menggeliatkan ekstrakulikuler (ekskul) bagi para siswa. 

"Kenapa saya meminta (ekskul) ini? Sebab, di luar dari pelajar utama, ekskul juga membantu membentuk mental dan karakter anak-anak kita. Jadi, tolong diperkuat ekskulnya, dorong anak-anak kita untuk aktif mengikuti kegiatan positif agar terhindar dari bahaya narkotika. Kami titip anak-anak kami," pesannya.

Sementara itu, bagi para siswa, Bobby Nasution mengingatkan agar senantiasa belajar dengan baik dan mengikuti apa yang diajarkan oleh guru. "Lalu, jangan membuli teman, tapi justru harus saling peduli. Mudah-mudahan, anak-anak kami tumbuh jadi generasi yang unggul," harapnya. 

Para siswa pun kian bersemangat tatkala Bobby Nasution memberikan hadiah bagi yang bisa menjawab pertanyaan dengan benar. Umumnya, para siswa yang berhasil menjawab dengan benar sehingga menerima hadiah yang selama ini mengikuti ekskul berupa futsal, paskibraka dan seni musik.

Sebelumnya, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan Benny Sinomba Siregar dalam laporannya menyampaikan, program BSM bertujuan untuk memperluas akses sekolah bagi siswa kurang mampu. "Kami rencanakan, dalam tiga Minggu ke depan akan selesai pendistribusiannya," janji Benny Sinomba.

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "55.000 Siswa SD & SMP Terima Program BSM, Bobby Nasution: Pergunakan dengan Baik"

Posting Komentar

Dapat Nomor 1, Bobby-Surya Paparkan Program yang Bela Rakyat Kecil

LensaMedan - Pasangan Calon Gubernur Sumatera Utara Bobby Nasution-H Surya mendapatkan Nomor Urut 1 pada penetapan nomor urut yang diselengg...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel