Bobby Nasution Ajak Relawan Sampaikan ke Masyarakat 2 Program Unggulan, Berobat Pakai KTP dan Restorative Justice

LensaMedan - Calon Gubernur Sumatera Utara nomor urut 1 Bobby Nasution, mengajak relawan dan pendukungnya agar menyampaikan ke masyarakat luas prihal program Bobby-Surya khususnya program berobat pakai KTP dan restorative justice.

Ajakan itu disampaikan Bobby di acara Konsolidasi Pengurus DPD dan DPC Pasti (Pendukung Sejati) Bobby yang digelar di Cafe De'Nasty, Jalan Batang Kuis, Pasar 7, Simpang Jodoh, Kabupaten Deli Serdang, Rabu (25/09/2024) siang.

"Mohon agar menyampaikan ke masyarakat dapat menyampaikan program-program Bobby-Surya khususnya program berobat pakai KTP dan restorative justice," ajak Bobby di acara Konsolidasi Pengurus DPD dan DPC Pasti (Pendukung Sejati) Bobby.

Sebelum mengajak, Bobby menjelaskan dua program itu merupakan hal yang penting bagi masyarakat khususnya masyarakat kecil. Katanya, kehadiran pemerintah pada sektor kesehatan dan hukum sangat dibutuhkan.

"Masyarakat itu ingin merasakaan kehadiran pemimpin itu di dua kondisi. Pertama, saat masyarakat sakit dan saat tersandung hukum," kata Bobby.

Untuk itu, dua sektor tersebut akan dikuatkan Bobby-Surya melalui program berobat dengan hanya menggunakan KTP, dan program restorative justice.

"Saat kondisi sakit mereka perlu perhatian, sentuhan, perhatian dari pemerintah. Dan, itu sudah kami lakukan di Medan melalui program berobat gratis hanya dengan KTP," jelasnya

"Dan, untuk di Sumut, seluruh masyarakat Sumut sudah kami hitung2 maksimal paling lama 3 tahun seluruh masyarakat sudah bisa beribat pakai KTP," tutur Bobby.

Program restorative justice, jelas Bobby, akan melindungi masyarakat yang tersandung masalah kecil. Katanya, program itu untuk menyelesaikan persoalan yang tidak seharusnya dibawa ke ranah hukum.

Untuk itu, dia pun mengajak dan berharap agar seluruh elemen masyarakat termasuk tokoh agama dan tokoh masyarakat bisa berperan aktif agar masalah seperti kecil dapat diselesaikan melalui Rumah Restorative Justice yang akan dibuat di setiap desa.

"saya banyak dapat laporan dari opung-opung kita yang tempat tinggalnya dekat dengan industri kelapa sawit, hanya karena ngambil berondolan ditangkap. Ini salah satu cash yang tak perlu dianggap kriminal. Karena kondisi itu kami akan membuat di setiap desa rumah restorative justice," terangnya lagi.

"untuk semua masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat, bisa berperan aktif agar masalah seperti ini dapat diselesaikan," tutup Bobby.

Sementara itu, Pembina DPD Pasti Sumut Erwan Rozadi yakin Bobby Nasution akan sukses memajukan Sumatera Utara sebagaimana sukses memimpin Kota Medan.

"Saya yakin dan percaya Booby telah berbuat untuk Medan. Hanya Medan yang bisa berobat dengan hanya menggunakan KTP, insyaallah akan dibuat se Sumut," tutur Erwan.

(Deli Serdang)

Belum ada Komentar untuk "Bobby Nasution Ajak Relawan Sampaikan ke Masyarakat 2 Program Unggulan, Berobat Pakai KTP dan Restorative Justice "

Posting Komentar

Evaluasi Kinerja Triwulan I, Pj Gubernur Agus Fatoni Beberkan Keberhasilan Tangani Inflasi di Sumut

LensaMedan - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Agus Fatoni mengatakan telah terjadi penurunan drastis terkait penanganan inflasi...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel