Closing Ceremony PON 2024, Menpora Sebut Menko PMK yang Hadir


LensaMedan - Penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON)  XXI Aceh- Sumut yang akan digelar Jumat (20/9/2024) malam, direncanakan hanya dihadiri atau ditutup oleh Menteri Koordinator (Menko) Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy.

Sementara Presiden RI, Joko Widodo, dikabarkan batal hadir pada upacara penutupan atau closing ceremony yang berlangsung di Stadion Utama Sumut, Sport Center, di Kabupaten Deliserdang.

Kabar ini disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dito Ariotedjo saat diwawancarai wartawan di venue cabor Badminton di Deliserdang, Kamis (19/9/2024).

"Sampai hari ini (rencana yang menutup PON 2024 Aceh-Sumut), bapak Menko PMK yang hadir," kata Dito kepada wartawan.

Sebelumnya, Panitia Besar (PB) PON XXI Tahun 2024 wilayah Sumut menyebutkan, closing ceremony akan dihadiri orang nomor satu di Indonesia ini. Tapi, belum diketahui alasan Jokowi tidak hadir dalam upacara penutupan event olahraga yang digelar empat tahun sekali ini.

Dito menjelaskan konsep dari closing ceremony PON ini, sedikit seremoni tapi lebih menjadi kegiatan ini, sebagai ajang melepaskan ketegangan antara atlet-atlet dan official.

"Closing sedikit ceremony, lebih banyak festival, bagaimana mengguyubkan antara panitia, masyarakat sekitar, pengunjung umum, para atlet dan official bisa bagaimana melepaskan ketegangan dua minggu belakangan ini," sebut Dito.

Dito mengungkapkan untuk Stadion Utama Sumut, sebagai lokasi closing ceremony PON tahun ini, sudah menyelenggarakan kegiatan tersebut. Termasuk persiapan terus berjalan hingga dilakukan gladi resik dari sore hingga malam hari dilakukan.

"Kalau closing tidak perlu ditanyakan pasti siap," kata Dito.

Dito mengatakan upacara closing ceremony ini, bertujuan membuat happy bagi para atlet, official dan masyarakat sekitar yang menyaksikan secara langsung di Stadion Utama Sumut ini.

"Seharusnya, para atlet dan official Happy. Intinya, bagaimana kita melepaskan ketegangan membuat menjadi happy," pungkasnya. (*)


(Deliserdang]

Belum ada Komentar untuk "Closing Ceremony PON 2024, Menpora Sebut Menko PMK yang Hadir"

Posting Komentar

Clapham Conference 2024: Empowering Future Leaders in Business and Marketing

LensaMedan - Clapham Conference 2024 siap kembali dengan upaya menginspirasi dan memberdayakan generasi pemimpin masa depan Mengusung tema &...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel