Dirjen Dikti: Universitas ST Bhinneka, PTS Baru yang Maju Pesat


LensaMedan - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) memuji perkembangan Universitas Satya Terra Bhinneka.

Meski baru beroperasi sekitar 2 tahun, perguruan tinggi yang  dikenal dengan nama ST Bhinneka ini berkembang dengan pesat.

Pujian ini diungkapkan oleh Dirjen Pendidikan Tinggi (Dikti) Kemendikbudristek, Prof. Dr.rer.nat. Abdul Haris, M.Sc, kepada wartawan, usai menghadiri Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) diikuti 1.991 mahasiswa-mahasiswi baru tahun akademik 2024/2025, di Kampus ST Bhinneka di Kota Medan, Senin (9/9/2024).

"Yang penting berdoa, agar semua berhasil. Ini angka luar biasa 1.991 mahasiswa baru, kemarin 1.600-an. Saya tidak melihat, ada PTS baru, maju melesat. Tapi, ada di ST Bhinneka ini. Ternyata motornya anak muda semuanya," kata Abdul Haris.

Abdul Haris mengapresiasi ST Bhinneka memiliki yang luar bisa dan melesat. Hal ini, menurutnya tidak lepas kerja keras manajemen Kampus dari Yayasan Perguruan Sultan Iskandar Muda ini.

"Kami dari Direktorat Jenderal Dikti menyampaikan apresiasi dan selamat, kepada Yayasan Iskandar Muda dan ST Bhennika, dalam dua tahun ini, menunjukkan capai-capaian luar biasa," kata Abdul Haris.

Abdul Haris mengungkapkan bahwa peran PTS cukup luar biasa, bagi masyarakat untuk anak bangsa dapat mengenyam pendidikan di perguruan tinggi.

Karena, 53% anak bangsa di tanah air ini, melanjutkan pendidikan atau berkuliah di PTS.

"Apa lagi, pak Sofyan Tan memiliki konsentrasi sesuatu yang harus kita dukung. Memiliki tekat kuat dan itu terbukti, dengan menunjukkan prestasi dalam bentuk riset, pembangunan berkelanjutan," kata Abdul Haris.

Abdul Haris mengingatkan kepada PTS di Indonesia, harus mampu meningkatkan kualitas pendidikan sesuai dengan standar perguruan tinggi di Tanah Air ini.

Dengan menghasilkan lulusan sesuai kebutuhan dunia industri dan perkembangan zaman saat ini.

"PTS harus melakukan pembenahan, harus peningkatan mutu, dan kualitas. Ini kembali pulang dari manajemen PTS. Kita juga memberikan arahan agar sesuai dengan standar perguruan tinggi kita," kata Abdul Haris.

Pendiri Yayasan Perguruan Sultan Iskandar Muda, Sofyan Tan, mengucapkan selamat datang dan selamat berkuliah kepada 1.991 mahasiswa-mahasiswi baru tahun akademik 2024/2025, di Kampus ST Bhinneka, Kota Medan.

"Selamat datang dan berkuliah bagi anak-anak ku. Terima kasih pak Dirjen yang sudah bersedia hadir disini. Semoga prodi di ST Bhinneka, akreditasi naik menjadi baik sekali," kata Sofyan Tan.

Sebagai informasi Kampus ST Bhinneka, beralamat Jalan Sunggal, Gang Bakul, Kecamatan Medan Sungal, Kota Medan ini, memiliki 4 fakultas, yakni Fakultas Ekonomi dan Bisnis dengan prodi Kewirausahaan dan Bisnis Digital.

Kemudian, Fakultas Ilmu Komputer dengan prodi Informatika. Fakultas Pertanian dan Kehutanan dengan prodi Manajemen Hutan dan Agro Bisnis. Fakultas Kesehatan dengan Prodi D3 Kebidanan.

"Masih 4 Fakultas. Harapannya, setelah dilakukan akreditasi akan menambah Fakultas Pendidikan ya. Karena, itu salah satu kekuatan dari kita ya. Target kita, dengan target akreditasi baik sekali," sebut Rektor ST Bhinneka, Tracey Yani Harjatanaya.

Yang mengungkapkan pihaknya dengan memiliki pengalaman sekitar 35 tahun dilakukan Yayasan Perguruan Sultan Iskandar Muda.

Sehingga manajemen Kampus ST Bhinneka, dilakukan secara profesional, baik dan berkualitas di bidang pendidikan perguruan tinggi.

"Kita melakukan manajemen tidak main-main, apa lagi pengalaman manajemen sudah 35 tahun, sudah memiliki pengalaman. Khusus untuk perguruan tinggi ini, dari manajemen dengan kualitas pembelajaran dari orangnya (dosen), dari rekrutmen ada pelatihan," ucap Tracey. (*)


(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Dirjen Dikti: Universitas ST Bhinneka, PTS Baru yang Maju Pesat"

Posting Komentar

BI dan The FED Pangkas Bunga Acuan, Dampak ke Pasar Keuangan Minim

  LensaMedan - Setelah Bank Indonesia (BI) memangkas besaran bunga acuan sebanyak 25 basis poin, selanjutnya Bank Sentral AS (The Fed) meman...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel