Dukung Inovasi Kadis Damkarmat & Ketapang PP, Aulia Rachman: Semoga Bermanfaat Bagi Masyarakat Medan

LensaMedan - Apresiasi dan dukungan disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan H Aulia Rachman atas inovasi yang dilakukan sejumlah pimpinan perangkat daerah di lingkungan Pemko Medan, saat mengikuti  Seminar Hasil Proyek Perubahan Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II Angkatan XI Tahun 2024. 

Aulia Rachman menyampaikan hal itu saat menjadi mentor dalam seminar yang digelar di Kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sumatera Utara Jalan Ngalengko Medan, Rabu (25/9) tersebut. Sejumlah saran dan masukan pun disampaikan mantan anggota DPRD Medan tersebut.

Dalam seminar itu, Aulia Rachman berkesempatan mementori Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kota Medan Muhammad Yunus. Di mana, RPP yang dihadirkan dengan judul "Pelaporan Aktual Kejadian Pemadam Kebakaran" (PAKDAMKAR).

Adapun PAKDAMKAR adalah aplikasi pelaporan aktual kejadian pemadam kebakaran yang dapat digunakan oleh masyarakat untuk pelaporan dalam pencapaian respons time petugas Damkar. Selain itu, aplikasi ini juga terintegrasi dengan Medan Smart City.

Kemudian, Aulia Rachman juga mementori Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (Ketapang PP) Kota Medan Gelora Kurnia Putra Ginting. Adapun, judul RPP yang disampaikannya yakni "Strategi Pemanfaatan Makanan Berlebih Untuk Mewujudkan Kota Medan Bebas Rawan Pangan" (Teman Kali). 

Kepada keduanya, Aulia Rachman berpesan untuk membangun kolaborasi dengan perangkat daerah terkait agar RPP yang dimiliki dapat berjalan dan bermanfaat bagi masyarakat. "Pada dasarnya kami mendukung. Semoga inovasi yang dihadirkan berjalan dan tentunya menjadi manfaat bagi masyarakat Kota Medan," harapnya.

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Dukung Inovasi Kadis Damkarmat & Ketapang PP, Aulia Rachman: Semoga Bermanfaat Bagi Masyarakat Medan "

Posting Komentar

Evaluasi Kinerja Triwulan I, Pj Gubernur Agus Fatoni Beberkan Keberhasilan Tangani Inflasi di Sumut

LensaMedan - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Agus Fatoni mengatakan telah terjadi penurunan drastis terkait penanganan inflasi...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel