IHSG Melemah Dibawah Level Psikologis, Rupiah Ditutup Menguat


LensaMedan - Kinerja mata uang Rupiah bergerak cukup volatile pada perdagangan hari ini.

Rupiah sempat menguat hingga ke level 15.080 per Dolar AS, namun berbalik lagi melemah ke level 15.165, sebelum akhirnya ditutup menguat di level 15.120 per  Dolar AS.

"Kinerja mata uang Rupiah berfluktuasi ditengah pergerak Dolar AS yang cenderung bergerak sideways terhadap mata uang di Asia," ujar Analis Keuangan Sumatra Utara (Sumut), Gunawan Benjamin, Jumat (27/9/2024).

Untuk kinerja Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini disebutkan Gunawan terpantau melemah selama sesi perdagangan berlangsung.

IHSG sempat melemah hingga ke level 7.663, dan kinerjanya membaik di sesi perdagangan kedua. Namun sayang IHSG tetap ditutup melemah 0.61% di level 7.696,916.

Sejumlah saham berkapitalisasi besar yang memicu terjadinya pelemahan pada perdagangan hari ini diantaranya adalah AMMN, TLKM, BBCA, BBRI, BBNI dan ASII.

"IHSG melemah ditengah minimnya sentimen pasar pada akhir pekan ini," sebutnya.

Sementara itu, kinerja harga emas dunia terpantau mengalami pelemahan pada sesi perdagangan sore ini. Harga emas ditransaksikan US$2.663 per ons troy nya. Atau sekitar Rp1,3 juta per gramnya.

Harga nyaris tidak mengalami banyak perubahan setelah testimoni The FED dan rilis sejumlah ekonomi penting di AS sebelumya. (*)

(Medan)


Belum ada Komentar untuk "IHSG Melemah Dibawah Level Psikologis, Rupiah Ditutup Menguat"

Posting Komentar

Satika-Sarlandy Janji Modernisasi UMKM dan Pembangunan Sumber Daya Manusia

LensaMedan - Pasangan calon (Paslon) nomor urut 01 Pilkada Tapanuli Utara (Taput), Satika Simamora -Sarlandy Hutabarat, menggelar kampanye p...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel