Kalah dari DIY, Bulutangkis Beregu Putri Sumut Kubur Mimpi Raih Medali


LensaMedan - Pebulutangkis putri andalan Sumatra Utara (Sumut) Nurul Tetra Junia Matondang masih belum mampu memberikan angka untuk kemenangan Sumut di babak penyisihan bulutangkis beregu Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut saat berhadapan dengan pebulutangkis Daerah Istimewa Yogyakarta.

Nurul dipaksa menyerah 2 gim langsung saat menghadapi Raden Roro di pertandingan yang berlangsung di lapangan satu GOR PBSI Dispora Sumut, Senin (9/9/2024).

Ditemui seusai bertanding, Nurul yang sejak tujuh tahun lalu bergabung di klub PB Djarum ini mengakui keunggulan Roro.

"Dia memang lebih senior dari saya, termasuk di klub," kata Nurul.

Kekalahan Nurul ini membuat Sumut tertinggal 0-1.

Di tunggal putri kedua, pebulutangkis Sumut Silvi Kartika Hasanah mampu membalikkan keadaan, dan membuka peluang Sumut untuk lolos ke babak berikutnya.

Silvi mampu meredam permainan pebulutangkis Shafa Aura Rahmani, meski di set pertama harus berjuang keras mengatasi perlawanan untuk menutup set pertama dengan skor 25-23.

Di set kedua, Silvi yang mulai nyaman dengan pola permainan yang diterapkan mampu mengendalikan jalannya permainan sebelum akhirnya penyudahi pertandingan dengan skor 21-15.

Sayangnya Sumut kembali harus tertinggal, setelah ganda putri pertama yang diturunkan belum berhasil memberikan perlawanan yang berarti dan menelan kekalahan dengan skor yang cukup jauh, 21-9 dan 21-5.

Skor sementara menjadi 2-1 untuk keunggulan DIY.

Di partai keempat yang menurunkan tunggal ketiga, pebulutangkis Vidya Angelina mampu mengatasi perlawanan Aishameglio Duta Chiara dengan 2 gim langsung.

"Kuncinya harus bisa memahami kekurangan lawan. Aku lihat tadi dia gak nyaman di defend kanan, makanya aku banyakin kasih ke sana," terangnya.

Skor kembali imbang, 2-2.

Di partai penentu, ganda putri kedua Sumut belum mampu menyumbang kemenangan untuk Sumut, setelah harus menyerah kalah di pertandingan yang berlangsung 3 set.

Hasil ini membuat Sumut harus mengubur peluang untuk maju ke babak selanjutnya, setelah di hari pertama juga kalah dari DKI Jakarta. (*)

(Deliserdang)

Belum ada Komentar untuk "Kalah dari DIY, Bulutangkis Beregu Putri Sumut Kubur Mimpi Raih Medali"

Posting Komentar

BI dan The FED Pangkas Bunga Acuan, Dampak ke Pasar Keuangan Minim

  LensaMedan - Setelah Bank Indonesia (BI) memangkas besaran bunga acuan sebanyak 25 basis poin, selanjutnya Bank Sentral AS (The Fed) meman...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel