Kalahkan DKI, Jateng Tantang Jabar di Final

LensaMedan - Tim bulutangkis beregu putri Jawa Tengah (Jateng) akhirnya lolos ke final setelah melewati pertandingan dramatis di partai kelima yang menjadi partai penentu.

Bertanding di GOR PBSI Dispora Sumut, Rabu (11/9/2024), Jateng menundukkan DKI Jakarta dengan skor 3-2.

Di partai pembuka, Jateng yang menurunkan Aura Ihza Aulia tertinggal 0-1 setelah kalah straight set 7-21 dan 13-21 saat menghadapi tunggal pertama DKI Jakarta, Thalita Ramadhani Wiryawan.

Jateng kemudian membalas kekalahan lewat pasangan ganda Bernadine Anindya Wardana/Velisha Christina yang menundukkan pasangan Nabila Cahya Permata Ayu/Rachel Agnesia Sabatini dalam pertandingan dua gim dengan skor akhir 21-14 dan 21-12.

Di tunggal putri kedua yang dimainkan di partai ketiga, Jateng kembali memetik poin setelah Sausan Dwi Ramadhani mengatasi perlawanan Kavitha Nadjwa Aulia dalam pertandingan dua gim dengan skor 21-12 dan 21-11.

DKI Jakarta akhirnya mampu menyamakan kedudukan 2-2 lewat pertandingan dramatis yang berlangsung 70 menit.

Ardita Anjani  yang berpasangan dengan Titis Maulida Rahma harus mengakui keunggulan pasangan Ariella Naqiyyah/Jania Novalita Situmorang dalam pertarungan rubber set dengan skor 21-18, 19-21, dan 19-21.

Kemenangan Jateng akhirnya ditentukan tunggal putri ketiga, Salsabila  Amiradana yang mengatasi perlawanan Nimas Amirah Ayu lewat pertarungan 3 set, yakni 21-12, 8-21 dan 21-18.

Pelatih Jateng, Hayom Rumbaka mengakui hasil akhir ini memang sudah seperti yang diprediksi.

"Yah kami memang sudah memprediksi, kalau gak kami yang unggul 3-2, kami yang kalah 2-3," ujar Hayom.

Saat ditanya kunci kemenangan Salsabila, Hayom menyebut jika ia hanya meminta anak asuhnya bermain santai.

"Ini yang selalu saya tekankan ke dia. Harus main rileks, harus menikmati pertandingan sehingga bisa dapat hasil yang maksimal," tandasnya.

Dengan kemenangan ini, maka tim beregu putri Jateng akan berebut medali emas dengan tim beregu putri Jawa Barat (Jabar) pada pertandingan final yang dijadwalkan berlangsung Kamis besok. (*)


(Deliserdang)

Belum ada Komentar untuk "Kalahkan DKI, Jateng Tantang Jabar di Final"

Posting Komentar

Bawaslu Nyatakan KPU Tapsel Pelanggaran Administrasi, Kuasa Hukum Armen: KPU Harus Diskualifikasi Paslon Perseorangan

LensaMedan - Bawaslu Tapanuli Selatan (Tapsel) menyatakan ada pelanggaran administrasi pemilihan yang dilakukan oleh KPU Tapsel berdasarkan ...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel