Kalahkan Jatim sang Juara Bertahan, Jabar Mulus ke Final


LensaMedan - Tim bulutangkis beregu putri Jawa Barat (Jabar) melaju ke babak final  bulutangkis beregu Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut, setelah mengalahkan beregu putri Jawa Timur (Jatim) yang digelar Rabu (11/9/2024).

Bertanding di GOR PBSI Dispora Sumut, Jatim yang merupakan juara beregu putri di PON XX Papua dipaksa menyerah kalah 3-0.

Di partai pembuka, Laili Dwiyanti Nur Rohmah yang diturunkan sebagai tunggal putri pertama mampu mempersembahkan kemenangan dalam pertandingan straight game 21-19 dan 21-16 saat menghadapi Azzahra Melani Arjisetya.

Di set pertama, kedua pemain saling berkejaran angka.

Saat sama-sama membukukan angka 19, Jabar mendapatkan game point pertama sebelum akhirnya tanpa butuh waktu lama mengakhiri set pertama dengan skor 21-19.

Di set kedua, Laili yang bermain apik dan taktis tak mau berlama-lama.

Dengan cepat, pemain bertubuh mungil ini mengumpulkan poin hingga unggul 5 angka.

Tetapi Azzahra tak mau menyerah mudah dan berusaha mengejar. Sayangnya, Laili kembali bermain lebih apik dan kerap memaksa Azzahra mengembalikan bola dengan tidak sempurna.

Akhirnya set kedua kembali menjadi milik Laili dan ditutup dengan skor 21-16.

Jabar kemudian memperbesar kemenangan saat tunggal putri kedua yang diturunkan, Kanaya Anisya Putri juga mampu mengandaskan perlawanan Rahma Elvira Jowitasari dengan skor yang terpaut jauh, yakni 21-9 dan 21-11.

Di partai ketiga, pebulutangkis Azzahra Adha Haryanto yang berhadapan dengan Aurelia Salsabila  mampu membukukan kemenangan dengan skor kembar 21-17 dan 21-17 dalam tempo 45 menit.

Menanggapi kemenangan ini, pelatih tim Jabar, Devi Sukma Wijaya mengaku sangat puas anak asuhnya bisa bermain baik, meski yang dihadapi merupakan peraih medali emas di PON sebelumnya.

"Saya hanya minta agar mereka bermain lepas. Karena memang dipertandingan beregu, beban itu sangat besar," kata Devi.

Devi yang dulunya merupakan atlet Pelatnas ini berharap, mental para pemain tetap terjaga menghadapi final, agar bisa tetap bermain baik.

"Sudah sampai sejauh ini, tentunya kami pengen dapat yang terbaik," tandasnya.

Di pertandingan final besok, Jabar masih menunggu hasil pertandingan antara Jawa Tengah (Jateng) yang berhadapan dengan DKI Jakarta. (*)


(Deliserdang)

Belum ada Komentar untuk "Kalahkan Jatim sang Juara Bertahan, Jabar Mulus ke Final "

Posting Komentar

Tingkatkan Kualitas Pelayanan Makanan WBP, Rutan Kelas I Medan Kunjungi Dapur Sehati Rutan Cipinang

LensaMedan - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Medan Kanwil Kemenkumham Sumut melakukan kunjungan studi tiru ke Dapur Sehati Rutan Kelas ...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel