Kalahkan Riau, Jabar Selangkah Lagi Rebut Emas Beregu Putri Squash


LensaMedan – Jawa Barat (Jabar) selangkah lagi meraih medali emas beregu putri Squash Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 usai kalahkan Riau, Senin (16/9/2024).

Hal itu berdasarkan hasil yang diperoleh Jabar pada Round Robin (RR) 3 melawan Riau dengan kemenangan telak 3-0 di Squash Arena Disporasu Jalan PBSI Kenangan Baru, Pancing, Deli Serdang.

Hasil ini membuat Jabar memuncaki peringkat atas dengan raihan 3 poin dari tiga kemenangan.

Pelatih Squash Jabar, Andi Hasanudin, seusai pertandingan bersyukur timnya kembali meraih kemenangan lagi.

“Alhamdulillah ini kemenangan ketiga kita di beregu putri, ini hasilnya masih sesuai harapan tinggal satu kali lagi besok melawan Kalimantan Timur (Kaltim) akan menjadi penentuannya,” beber Andi.

Disebut pertandingan melawan Kaltim itu menjadi laga final, Andi tidak menampiknya.

“Bisa dikatakan final meskipun ini round robin tapi ya jadi penentuan dan semoga hasilnya memuaskan,” ujarnya lagi.

Bicara peluang dan peringkat, diakui Andi lawan-lawannya masih di bawah Jabar. Seperti DKI Jakarta dan Kaltim, sama-sama belum pernah kalah, hanya Kaltim sudah kalah sama kita.

“Ya penentunya nanti sore DKI jumpa Kaltim dan kita besok jumpa DKI, kalau lawan DKI kita menang otomatis kita dapat emas,” tandas Andi.

Sementara, Pelatih Riau Afriyanto mengeluhkan salah satu atletnya, Silfa yang kurang sehat sehingga performa mereka menjadi menurun.

“Kita tidak bisa full team melawan Jabar ini karena andalan kita kurang sehat ya mudah-mudahan nanti melawan Jateng sudah bisa fit untuk memperebutkan medali perunggu,” tandasnya.

Diketahui dalam pertandingan Jabar v Riau ini berlangsung cepat karena jauh kelas di antara keduanya. Game pertama tunggal putri Jabar Salma Mutia Yasin menang telak atas Nurul Fathonah 3-0 (11-5, 11-6, 11-3).

Kemudian di game kedua, wakil Jabar lainnya, Azmi Dian Mustika juga menang mudah atas Yelli Apriyanti 3-0 (11-6, 11-7, 11-7). Hal yang sama juga di game ketiga, Elfany Putri Andayani menang telak 3-0 dari Kiara Diva 3-0 (11-5, 11-0, 11-7) hingga menyudahi kemenangan untuk Jabar. (PB PON XXI SUMUT)


(Deliserdang)

Belum ada Komentar untuk "Kalahkan Riau, Jabar Selangkah Lagi Rebut Emas Beregu Putri Squash"

Posting Komentar

Clapham Conference 2024: Empowering Future Leaders in Business and Marketing

LensaMedan - Clapham Conference 2024 siap kembali dengan upaya menginspirasi dan memberdayakan generasi pemimpin masa depan Mengusung tema &...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel