Marga Nababan Desa Paniaran dan Lumban Tonga -tonga Bersatu memenangkan Satika - Sarlandy


LensaMedan - Pomparan (Keturunan) marga Nababan dari Desa Paniaran dan Lumbantonga-tonga Kecamatan Siborongborong menyatakan sikap mendukung dan memenangkan pasangan calon (Paslon) Bupati -Wakil Bupati Tapanuli Utara (Taput), Satika Simamora-Sarlandy Hutabarat untuk dapat terpilih menjadi Bupati Taput.

Satika Simamora merupakan isteri dari Nikson Nababan, mantan Bupati Taput dua periode mulai tahun 2014 dan berakhir pada April 2024 lalu.

Pernyataan sikap dari pomparan marga Nababan itu disampaikan dalam acara doa pemberangkatan dari Warga Desa Paniaran dan Lumban tonga-tonga terhadap pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Taput Satika Simamora - Sarlandy Hutabarat.

Hadir  dalam kesempatan itu, paslon Satika - Sarlandy dan sekitar empat ribuan warga Desa Paniaran dan Lumban tonga-tonga.

Marusaha Nababan/Oppu Maruap dalam kesempatan itu menceritakan bahwa, pada saat Nikson Nababan mencalonkan pada tahun 2013, marga Nababan juga  bersatu mendukung Nikson Nababan. Dan saat itu Nikson Nababan terpilih menjadi Bupati Taput.

"Kali ini pun saya yakin, bahwa kita satu hati. Kalau marga Nababan bisa bersatu, maka saya yakin Satika -Sarlandy akan menang. Apalagi kalau kita  bersama dengan Toga Siihombing dan hula- hula Simamora dan sinaga, maka pasti kita akan menang," katanya.

Namun, lanjutnya, pomparan marga Nababan dari dua desa tersebut juga harus tetap bekerja menggarap suara masyarakat agar memilih Satika-Sarlandy pada Pilkada Taput yang akan dilaksanakan 27 November mendatang.

"Kita ajak saudara kita, teman kita yang mungkin ada di desa dan kecamatan lain untuk memilih pasangan calon Satika Simamora - Sarlandy Hutabarat," lanjut Marusaha yang kemudian meneriakkan yel yel dukungan nya.

Sementara itu, Calon Bupati Taput, Satika Simamora menyampaikan ungkapan terima kasih atas dukungan yang diberikan pomparan marga Nababan dari Desa Paniaran dan Lumban tonga- tonga.

"Saya berterima kasih atas dukungannya. Saya tidak perlu menyampaikan apa yang nanti akan saya perhatikan untuk marga Nababan. Karena suami saya  juga sudah merupakan Ketua Umum Toga Sihombing (Silaban, Lumbantoruan, Nababan dan Hutasoit -red)," kata Satika.

Acara doa dan pemberangkatan dari warga Desa Paniaran dan Lumban Tonga-tonga diawali dengan acara kebaktian  yang dipimpin oleh Pendeta Haranaek Nababan.

Usai kebaktian, acara dilanjutkan dengan penyerahan ulos dan pemberian dekke (ikan) serta boras si pir ni tondi dari tokoh marga Nababan dan marga lainnya yang ada di dua desa tersebut sebagai bentuk doa dan dukungan dalam tradisi adat batak, kepada paslon Bupati - Wakil Bupati Taput Satika Simamora - Sarlandy Hutabarat. (darwin nainggolan)


(Tapanuli Utara)

Belum ada Komentar untuk "Marga Nababan Desa Paniaran dan Lumban Tonga -tonga Bersatu memenangkan Satika - Sarlandy"

Posting Komentar

Plt Wali Kota Medan Sambut Baik Digelarnya Mabar Kuali Nusantara

LensaMedan - Plt Wali Kota Medan Aulia Rachman menyambut baik event Mabar Kuali Nusantara yang akan digelar di Istana Maimun pada 29 Septemb...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel