Mengabdi untuk Masyarakat, Ini Profil Baharudin Siagian Bacalon Bupati Batu Bara

LensaMedan - Siapa yang tidak mengenal sosok H. Baharuddin Siagian, S.H., M.Si. yang biasa disapa Bahagia. Baharuddin adalah putra asli kelahiran Kabupaten Batu Bara yang sudah malang melintang menjadi Birokrat dengan posisi mentereng di Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Pria kelahiran tahun 1959 silam ini merupakan sosok potensial yang dinilai mampu membawa Kabupaten Batu Bara menjadi salah satu Kabupaten yang maju, sebagaimana yang dicanangkan menjadi Dubai nya Sumut.

Baharuddin saat ini sudah mengundurkan diri dari jabatan sebagai Kadispora Sumatera Utara, dimana memulai pendidikan di Sekolah Dasar (SD) Siajam tahun 1977 dan menyelesaikan pendidikan di Sekolah Menengah Pertama di SMPN Labuhan Ruku tahun 1981.

Beliau pernah menjadi Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Kabupaten Batu Bara, dimasa periode pertama berdirinya Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di Kabupaten Batu Bara. Baharuddin hingga saat menjadi tempat peraduan dan dekat dengan pemuda, khususnya Batu Bara.

Berbagai pengalaman dan pencapaian Baharuddin sebagai Birokrat adalah sebagai Kadis Kepemudaan dan Keolahragaan Provsu (Januari 2023 s.d Agustus 2024), Plt Kepala Biro Kesra Setdaprovsu (Agustus 2022 s.d Januari 2023), Kadis Tenaga Kerja Provsu (Oktober 2020). Tentunya pengalaman Baharuddin tidak diragukan lagi dalam upaya membangun relasi untuk kemajuan dan kepentingan Kabupaten Batu Bara.

Disamping itu, berbagai penghargaan yamg diterima Baharuddin mulai Lencana Kejuangan 9 Windu. Kemerdekaan Republik Indonesia 2022 Dewan Harian Nasional 45 Sumatera Utara, Lencana Karya Bakti 2020 Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Lencana Pancawarsa IV 2020 Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Utara, Pembina Olahraga (HAORNAS) 2017 Sumatera Utara.

Selain itu, Lencana Melati 2015 Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Lencana Dharma Bhakti 2013 Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Lencana Pancawarsa III 2012 Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Utara, Satya Lencana Penghargaan XX Tahun 2011 Presiden Republik Indonesia, Satya Lencana Penghargaan X Tahun 2009 Presiden Republik Indonesia, menambah keyakinan publik bahwa sosok Baharuddin sangat tepat memimpin Batu Bara dan sebagai tumpuan anak-anak daerah untuk mendapatkan lapangan pekerjaan yang layak.

Kini, Baharuddin sudah membulatkan tekad untuk membangun daerah Kabupaten Batu Bara, dengan berbekal pengalaman, relasi dan sejumlah penghargaan yang diterimanya. Baharuddin berpasangan dengan Anggota DPRD Batu Bara 2 periode Syafrizal, dimana keduanya saling mengisi untuk membangun Batu Bara menjadi Kabupaten yang Berkah dan Bahagia masyarakatnya.

Reporter : Reza

Belum ada Komentar untuk "Mengabdi untuk Masyarakat, Ini Profil Baharudin Siagian Bacalon Bupati Batu Bara"

Posting Komentar

Clapham Conference 2024: Empowering Future Leaders in Business and Marketing

LensaMedan - Clapham Conference 2024 siap kembali dengan upaya menginspirasi dan memberdayakan generasi pemimpin masa depan Mengusung tema &...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel