Menpora Apresiasi PBSI yang Tidak Izinkan Atlet Pelatnas Terjun di PON 2024


LensaMedan - Kebijakan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), yang tidak memperbolehkan atlet Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) untuk turun bertanding di PON XXI Tahun 2024, Aceh-Sumut mendapat pujian dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dito Ariotedjo.

Keputusan ini menurut Menpora Dito bukan hal yang mudah. Karena PON menjadi salah satu daya tarik dan juga kebanggaan lokal,.

Dito menjelaskan langkah diambil oleh PBSI tidak lepas dalam pembinaan untuk mencari bibit-bibit atlet berkualitas, profesional dan siap bertanding di tingkat internasional kedepannya.

"Tapi, ada ketegasan pemain Pelatnas tidak bermain. PBSI ini, mencari bibit unggul, dikaderisasi dan dipersiapkan untuk menjadi regrenasi untuk atlet-atlet badminton dunia nantinya," ujar Dito usai menyaksikan laga Jawa Tengah (Jateng) dengan Jawa Timur di partai final bulu tangkis yang digelar di GOR PBSI Dispora Sumut, Kamis (19/9/2024).

Dito mengungkapkan bahwa apa dilakukan PBSI ini, melirik potensi besar atlet-atlet badminton dimasing-masing provinsi, dengan melakukan penjaringan melalui PON 2024 ini.

"Ini salah satu langkah, kami apresiasi. Badminton memiliki potensi besar, keputusan sudah tepat," ungkapnya.

Disinggung soal Cabor lainnya, apa mungkin pantas mengikuti langkah dilakukan PBSI, ia mengatakan bahwa setiap cabor berbeda sumber daya manusia (SDM) atletnya.

"Setiap cabor memiliki profil yang berbeda, kebutuhan yang berbeda, seperti badminton memiliki sumber daya manusia banyak, itu harus. Banyak cabor yang potensi sumbernya tidak sebanyak badminton," terangnya.

Dito mengungkapkan bahwa perhelatan PON ini, bagaimana bisa mendapatkan bibit-bibit berkualitas dari seluruh daerah di Indonesia.

Hal ini, menjadi momentum baik bagi PBSI, untuk mencari potensi atlet siap bertarung di tingkat nasional untuk dijadikan pemain-pemain Tinmas bertarung di kancah internasional.

"Tapi, kita apresiasi PBSI. Ini layak ditiru. Ketegasannya sangat baik. Kita buruh regrenasi dan banyak atlet-atlet badminton untuk kancah dunia," pungkasnya. (*)


(Deliserdang)

Belum ada Komentar untuk "Menpora Apresiasi PBSI yang Tidak Izinkan Atlet Pelatnas Terjun di PON 2024"

Posting Komentar

Tri Beri Layanan Khusus bagi Pecinta E-Sport di PON XXI Aceh-Sumut

LensaMedan – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH), melalui brand Tri, melanjutkan komitmennya mendukung  E-sport tanah air dengan tu...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel