Patroli Perairan, Personel Sat Pol Airud Polres Tanjung Balai Periksa Kapal Tanpa Nama


LensaMedan - Personel Sat Pol Airud Polres Tanjung Balai melaksanakan patroli siang menyusuri pelabuhan tikus dan melakukan pengejaran terhadap kapal yang dicurigai, Senin (30/9/2024).

Dengan menggunakan kapal patroli II-1027, personel Aipda S. Butar Butar SH, Briptu Pratama Putra SH dan Bharaka SE. Situmorang melakukan patroli guna memastikan kapal yang keluar masuk perairan Kota Tanjungbalai tidak membawa barang ilegal.

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Yon Edi Winara, melalui Kasat Polairud AKP M Tanjung, saat dikonfirmasi mengatakan, personel melaksanakan tugasnya untuk memastikan situasi perairan tetap aman dan kondusif memonitoring dan memastikan kapal yang keluar masuk perairan tidak membawa barang ilegal.

Ditengah patroli pada posisi / koordinat N 2° 59′ 32.6436″ E 99° 49′ 31.4652”,  personel mengejar, menghentikan dan melakukan pemeriksaan terhadap kapal tanpa nama dan tanpa tanda selar dinakhodai Ismail yang berlayar menuju laut dari perairan Tanjungbalai.

Setelah dilakukan pemeriksaan secara keseluruhan, personel tidak menemukan barang yang dilarang oleh aturan hukum.

“Hal ini dilakukan Sat Polairud untuk mencegah barang ilegal seperti narkoba, dan kemudian pekerja migran indonesia (PMI) yang tidak melalui prosedur yang benar," ujar AKP M Tanjung.

Selanjutnya, mengingatkan para nelayan sehubungan saat ini cuaca ekstrem agar betul betul memperhatikan keadaan cuaca sebelum melaut, periksa body kapal dan pastikan tidak ada yang bocor dan membawa alat keselamatan pelampung.

“Selama berlangsungnya patroli situasi dalam keadaan aman dan kondusif,“ tutup Kasat. (*)


(Tanjungbalai)

Belum ada Komentar untuk "Patroli Perairan, Personel Sat Pol Airud Polres Tanjung Balai Periksa Kapal Tanpa Nama "

Posting Komentar

Turnamen Sepak Bola Korpri Tahun 2024 Berakhir, Langkat Boyong Piala Bobby Nasution

LensaMedan - Turnamen Sepak Bola Korpri Antarkabupaten/kota se-Sumut Tahun 2024 telah berakhir, Senin (30/9) petang di Stadion Mini USU. Pem...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel