Pesan Bobby Nasution Kepada 4 Pejabat Tinggi Pratama Pemko Medan yang Dilantik, Jangan Korupsi!

LensaMedan - Atas nama Wali Kota Medan Bobby Nasution, Pj Sekda Kota Medan Topan Obaja Putra Ginting melantik dan mengambil sumpah 4 Pejabat Tinggi Pratama Pemko Medan di Balai Kota Medan, Selasa (24/9).

Diharapkan, pejabat yang baru dilantik tersebut dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan tupoksi dan fokus menjalankan program prioritas Wali Kota Medan.

“Meskipun ini di penghujung masa jabatan Bapak Wali Kota dan Wakil Wali Kota, tapi bapak dan ibu yang baru dilantik harus fokus menjalankan seluruh program prioritas yang telah ditetapkan,” kata Topan Ginting.

Dalam menjalankan program prioritas tersebut, Topan mengingatkan kepada keempat pejabat yang baru dilantik agar semangat kolaborasi jangan dilupakan. Apalagi, imbuhnya, ada beberapa tugas yang harus dijalankan dengan baik dan penuh tanggung jawab.

Adapun keempat pejabat yang dilantilk itu yakni Kabag Tata Pemerintahan Setda Kota Medan Subhan Fajri Harahap menjadi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Medan, Yunita Sari yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Hukum dilantik menjadi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

Lalu, Sekretaris Badan Pendapatan Daerah M Odi Anggia Batubara dilantik menjadi Kepala Dinas Pariwisata dan Camat Medan Sunggal Tengku Cairuniza dilantik menjadi Kadis Pemuda dan Olahraga.

Dikatakan Topan Ginting dalam pelantikan yang turut dihadiri Inspektur Kota Medan Sulaiman Harahap, Asisten Administrasi Umum Ferri Ichsan dan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat HM Sofyan, pelantikan yang dilakukan ini tentunya sudah melalui proses sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku.

Selanjutnya, Topan Ginting menyampaikan pesan Wali Kota kepada keempat pejabat yang baru diantik tersebut. Kepada Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Wali Kota minta agar masalah kepegawaian dapat dijalankan sesuai dengan ketentuan dan sistem.

Kemudian Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, kata Topan Ginting, Wali Kota berpesan agar beberapa aset yang ke depan akan menjadi tanggung jawab perlu penanganan secara khusus. “Meskipun dengan kapasitas anggaran yang tidak terlalu besar, tapi semua aset itu harus mampu bapak kelola,“ ungkapnya.

Selanjutnya, bilang Topan Ginting, Wali Kota minta kepada Kepala Dínas Pariwisata untuk mengerjakan dan menyelesaikan beberapa pekerjaan rumah (PR). Termasuk, meningkatkan pariwisata dan event-event dengan berkolaborasi bersama perangkat daerah serta seluruh stakeholder yang ada  di Kota Medan.

Terakhir, pesan Wali Kota kepada Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, jelas Topan Ginting, harus selalu hadir di setiap situasi-situasi kedaruratan yang terjadi di Kota Medan.

“Pemerintah harus hadir untuk menyelamatkan dan mengevakuasi masyarakat. Di samping itu menyusun program mitigasi bencana sehingga dapat berjalan dengan baik,” harapnya.

Sebelum mengakhiri arahannya, Topan Ginting kembali menyampaikan pesan penting Wali Kota agar pejabat yang baru dilantik tidak melakukan pungutan liar dan korupsi.

“Ini berulang-ulang disampaikan Bapak Wali Kota dalam setiap pelantikan. Jaga kondusifitas internal bapak dan ibu sekalian. Sebagai ASN, kita harus loyal dengan pimpinan kita,” pungkasnya.

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Pesan Bobby Nasution Kepada 4 Pejabat Tinggi Pratama Pemko Medan yang Dilantik, Jangan Korupsi!"

Posting Komentar

IHSG Dibuka Melemah

LensaMedan - Imbal hasi US Treasury 10 Tahun sempat melemah setelah indeks kepercayaan konsumen AS yang dirilis membukukan angka 98.7 di bul...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel