Pesantren Ingatkan Konsep Pendidikan Cerdas dan Kampung Santri Amri Tambunan


LensaMedan - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, di Kabupaten Deliserdang mengingatkan sejumlah pihak akan konsep dasar pembangunan yang menjadi pegangan masyarakat.

Yakni Pendidikan Cerdas dan Kampung Santri, oleh mantan Bupati, Alm H Amri Tambunan.

Pendiri sekaligus Ketua Yayasan Pesantren Tahfidz Al Faiz, Fadli Kaukibi, menyampaikan bahwa dirinya mengingat konsep pembangunan pendidikan di Deliserdang oleh Alm Amri Tambunan yang saat itu menjabat sebagai Bupati.

Hal itu menurutnya sangat relevan dengan kondisi kekinian, meskipun itu digagas seorang kepala daerah belasan tahun lalu, yang minatnya kala itu belum sebanyak seperti sekarang.

"Kami antusias dan apresiasi kepada semua calon-calon Bupati-Wakil Bupati Deliserdang yang ada. Namun kami percaya bahwa di sektor pendidikan, telah ada dasar-dasar yang pernah ditinggalkan beliau, yaitu konsep cerdas dan kampung santri," ujar Fadli.

Dari konsep itu lanjut Fadli, pihaknya merasa wujud hadirnya kampung santri yang digagas  Amri Tambunan dahulu, dapat dilihat dari keberadaan beberapa pesantren yang berdiri dalam satu desa, bahkan dusun.

Sehingga semangat itu, perlu menjadi perhatian generasi berikutnya, yang akan memimpin Deliserdang.

"Ini adalah semangat yang diberikan oleh Bapak H Amri Tambunan. Kami sebagai masyarakat, sudah merealisasikan apa yang menjadi cita-cita pendidikan dan kehidupan sosial dari beliau," ungkapnya.

Karenanya Fadli berharap kepemimpinan berikutnya bisa meneruskannya konsep dasar dan luhur, dengan membangun sebuah prasasti kampung santri, sebagai monumen peninggalan Almarhum Amri Tambunan sekaligus meninjau sejumlah pesantren, khususnya di Kecamatan Percut Seituan, Deliserdang.

Terkait pencalonan Bupati Deliserdang, dimana muncul nama Asri Ludin Tambunan yang adalah anak dari Alm Amri Tambunan, menurut Fadli hal itu merupakan satu hal berbeda dalam politik, mengingat mekanismenya adalah pemilihan langsung.

Namun sebagai generasi penerus kepemimpinan sang ayah, harapan besar tentu tertumpu padanya.

"Kami berharap kepada Bapak Asri Ludin Tambunan atau Bapak Aci, agar bisa datang mengunjungi kami, pesantren-pesantren yang berdiri, dengan pondasi dan konsep dasar pendidikan cerdas dan kampung santri dari Alm H Amri Tambunan," ungkap Fadli.

Adapun alasan mengapa Fadli menyampaikan pesan tersebut untuk Asri Ludin Tambunan, sebab mereka menilai bahwa sosok sang ayah akan menurun kepada anaknya.

Sehingga menurutnya wajar jika masyarakat seperti mereka, menaruh harapan besar agar kebaikan yang sudah ada, dipertahankan dan dilanjutkan. (*)


(Deliserdang)

Belum ada Komentar untuk "Pesantren Ingatkan Konsep Pendidikan Cerdas dan Kampung Santri Amri Tambunan"

Posting Komentar

Clapham Conference 2024: Empowering Future Leaders in Business and Marketing

LensaMedan - Clapham Conference 2024 siap kembali dengan upaya menginspirasi dan memberdayakan generasi pemimpin masa depan Mengusung tema &...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel