Pj. Bupati Batu Bara Hadiri Serah Terima Jabatan Danyonif 126/KC

LensaMedan – Penjabat (Pj) Bupati Batu Bara, H. Heri Wahyudi Marpaung, S.STP, M.AP.. menghadiri upacara serah terima jabatan (sertijab) Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 126/KC di Markas Yonif 126/KC, Kecamatan Sei Balai, Kamis (26/09/2024). 

Jabatan komandan diserahterimakan dari Letkol Inf. Fernando Batu Bara kepada Mayor Inf. Muhammad Syahirin Yahya Ginting.

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) 7/Rimba Raya (RR) Kolonel Inf. Aidil Amin, yang memimpin prosesi penyematan pangkat dan tanda jabatan. Sertijab juga ditandai dengan penyerahan tongkat komando dan Tunggul Yonif 126/KC kepada pejabat baru.

Mayor Inf. Muhammad Syahirin Yahya Ginting yang sebelumnya menjabat sebagai Pabandya Ops SOPSDAM Kodam I/BB, kini resmi memimpin Yonif 126/KC. Sementara itu, Letkol Inf. Fernando Batu Bara akan menempati posisi baru sebagai Komandan Kodim (Dandim) 0211/Tapanuli Tengah.

Dalam acara pisah sambut, Pj. Bupati Heri Wahyudi mengucapkan terima kasih kepada Letkol Inf. Fernando Batu Bara atas dedikasi dan kerja sama yang telah terjalin selama ini, khususnya dalam menjaga keamanan di Kabupaten Batu Bara. 

"Terima kasih atas keakrabannya selama ini dalam membangun keamanan di Batu Bara. Selamat menjalankan tugas baru sebagai Dandim 0211/Tapanuli Tengah," ujar Heri.

Pj. Bupati Heri juga menyampaikan selamat datang kepada Mayor Inf. Muhammad Syahirin Yahya Ginting sebagai Komandan Yonif 126/KC yang baru.

"Kami berharap dengan kepemimpinan baru ini, Yonif 126/KC akan semakin baik dan kerjasama yang terjalin dengan pemerintah daerah akan terus meningkat untuk mendukung pembangunan di Batu Bara," ungkapnya.

Reporter : Reza

Belum ada Komentar untuk "Pj. Bupati Batu Bara Hadiri Serah Terima Jabatan Danyonif 126/KC"

Posting Komentar

Ada Efek Ekonomi China dan AS, IHSG Dibuka Melemah

LensaMedan - Kinerja Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka melemah di level 7.717, dan sejauh ini IHSG berlanjut melemah di bawah level ...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel