Pj. Bupati Batu Bara Lakukan Penanaman Perdana Program PSR dan Padi Gogo

LensaMedan - Penjabat (Pj) Bupati Batu Bara H. Heri Wahyudi Marpaung, S. STP, M.AP bersama Direktur Jenderal Perkebunan Heru Tri Widiarto melaksanakan penanaman perdana program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) dan penanaman padi gogo, di Desa Laut Tador, Sabtu (07/09/2024). 

Turut ikut serta Ketua Umum Rumah Sawit Indonesia Kacuk Sumarto, Ketua GAPKI Timbas Ginting, Kepala BBPTP Sumut Baginda Siagian, Direktur Utama PT. HASJRAT TJIPTA yang diwakili Ahmad Rivai. 

"Program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) di Desa Laut Tador mencapai 84 Ha dan 90 Ha penanaman padi gogo yang ditanami secara tumpang sari," kata Pj Heri dalam sambutannya. 

Pj. Bupati Batu Bara Heri Wahyudi mengatakan bahwa program ini sangat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat. 

"Dalam program ini, kita berkesempatan memperbaiki lahan perkebunan kelapa sawit dan meningkatkan hasil produktivitas sawit," ucap Pj Heri. 

Selanjutnya, Pj. Bupati Heri Wahyudi mengapresiasi penanaman padi gogo secara tumpang sari di lahan peremajaan sawit. 

"Pelaksanaan penanaman padi gogo secara tumpang sari ini merupakan terobosan yang luar biasa. Jika hal ini dilakukan semua pihak dan berhasil, maka upaya tersebut dapat meningkatkan ketahanan pangan dan juga salah satu upaya memberikan gizi untuk anak-anak agar terhindar dari stunting," ungkap Pj. Bupati Batu Bara Heri Wahyudi.

Reporter : Reza

Belum ada Komentar untuk "Pj. Bupati Batu Bara Lakukan Penanaman Perdana Program PSR dan Padi Gogo"

Posting Komentar

Bobol Gawang Bobby Nasution, Bocah 8 Tahun Dapat Hadiah Sepeda

LensaMedan - Entah mimpi apa Rendi Sitanggang, malam kemarin. Diantara banyak anak yang berada di lapangan, bocah 8 tahun ini dipilih untuk ...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel