Reuni ke-35, ILUNI FEUI Angkatan 1989 Gelar Bakti Sosial


LensaMedan - Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (ILUNI FEUI) angkatan 1989 melaksanakan bakti sosial di sejumlah daerah di  Indonesia.

Kegiatan dalam rangka reuni ke-35 tahun ILUNI FEUI ini adalah wujud komitmen untuk mendukung peningkatan kualitas pendidikan di Tanah Air.

Ketua ILUNI FEUI angkatan 1989, Roosmayani Effendi, mengatakan, bakti sosial dilakukan dengan memberikan bantuan dana dan sarana penunjang kegiatan belajar dan mengajar bagi lembaga pendidikan yang membutuhkan.

"Bakti sosial ini kami awali dengan mengunjungi langsung SMP Terbuka Diponegoro 2 di Jombang, Ciputat pada hari ini. Kami menyerahkan bantuan senilai lebih dari Rp 50 juta untuk mendukung kelancaran kegiatan pendidikan bagi anak-anak dhuafa di sekolah ini," ujar Roosmayani dalam keterangan tertulis, Sabtu (14/9/2024).

Untuk diketahui, SMP Terbuka Diponegoro 2 adalah sekolah gratis khusus buat anak-anak dhuafa yang tinggal di sekitar Kelurahan Jombang, Ciputat, Tangerang Selatan.

Saat ini, terdapat 63 siswa yang mengenyam pendidikan di sekolah ini. Adapun biaya untuk mendukung kegiatan belajar dan mengajarnya mayoritas berasal dari sumbangan masyarakat.

Sementara itu, Wakil Ketua ILUNI FEUI angkatan 1989, Hery Syafril, menambahkan, selain di SMP Terbuka Diponegoro 2, bakti sosial ini juga akan dilaksanakan di daerah Danau Toba, Sumatera Utara dalam waktu dekat.

Hery berharap, kepedulian ILUNI FEUI angkatan 1989 ini dapat meringankan proses belajar dan mengajar di tengah keterbatasan yang mereka miliki.

Oleh karenanya, pihaknya mengajak masyarakat lainnya untuk bergandengan tangan menyatukan hati bersama menyelamatkan generasi bangsa.

"Kami mengajak seluruh elemen bangsa untuk turut serta berkontribusi dengan memberikan uluran tangan bagi mereka. Seberapapun tali kasih kita, akan besar manfaatnya bagi mereka," pungkas Hery. (*)

(Jakarta)

Belum ada Komentar untuk "Reuni ke-35, ILUNI FEUI Angkatan 1989 Gelar Bakti Sosial"

Posting Komentar

Parade Bunga Bale Meriahkan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang Digelar Pemko Medan

LensaMedan - Ada momen menarik dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024 yang digelar Pemko Medan di Mesjid Raya Al- Mashun, Rab...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel