Rupiah dan IHSG Bukukan Penguatan Signifikan di Sesi Penutupan


LensaMedan - Mayoritas bursa di Asia pada perdagangan hari ini ditutup menguat. Bahkan sejumlah bursa di Asia mengalami peningkatan kinerja yang sigifikan selama transaksi tengah berjalan.

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) yang bergerak menguat terbatas di sesi pembukaan perdagangan, menunjukan kinerja yang mengalami peningkatan hingga ditutup naik 0,97% di level 7.905,39.

IHSG pada perdagangan hari ini mencatatkan rekor tertinggi yang baru.

Pasar saham menurut Analis Keuangan Sumatra Utara (Sumut), Gunawan Benjamin, tengah bereuforia setelah pemangkasan bunga acuan The FED, serta ekspektasi pemangkasan yang lebih besar lagi di masa yang akan datang.

Hal yang sama juga terjadi pada mata uang Rupiah. Terpantau bergerak sideways di sesi pembukaan dan sempat diperdagangkan melemah.

Rupiah berbalik arah dan menguat cukup signifikan di level 15.230 per Dolar AS pada sesi perdagangan sore.

Kinerja mata uang Rupiah pada perdagangan hari ini bergerak dalam rentang angka yang cukup lebar antara 15.230 hingga 15.345 per Dolar AS selama sesi perdagangan hari ini.

"Pemicunya adalah pasar yang kembali yakin bahwa tren pelemahan Dolar AS masih berpeluang berlanjut dimana The FED masih akan memangkas bunga acuannya di tahun ini dan tahun depan," kata Gunawan.

Di sisi lain kata Gunawan, harga emas dunia ditransaksikan menguat dikisaran level US$2.591 per ons troynya, atau sekitar Rp1,27 juta per gramnya. 

$Harga emas juga mendapatkan berkah dari pemangkasan bunga acuan The FED, meskipun terpantau relatif tertahan di level psikologis 2.600," pungkasnya. (*)

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Rupiah dan IHSG Bukukan Penguatan Signifikan di Sesi Penutupan "

Posting Komentar

Clapham Conference 2024: Empowering Future Leaders in Business and Marketing

LensaMedan - Clapham Conference 2024 siap kembali dengan upaya menginspirasi dan memberdayakan generasi pemimpin masa depan Mengusung tema &...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel