Sumut Tambah Satu Emas dari Barongsai


LensaMedan - Sumatera Utara (Sumut) kembali berhasil meraih emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Sumut-Aceh lewat Cabang Olahraga (cabor) Barongsai.

Kali ini emas datang dari nomor pekingsai taolu bebas dengan nilai 9,27.

Persaingan antar peserta di nomor pekingsai taolu bebas cukup sengit, nilai mereka hanya terpaut tipis.

Posisi kedua dimenangkan oleh tim Barongsai Provinsi Aceh dengan nilai 9,10, sedangkan di posisi ketiga ada Jawa Tengah dengan nilai 9,03.

Pelatih Tim Barongsai Sumut, David, mengatakan bahwa keberhasilan ini berkat dukungan dari pihak masyarakat dan Pemprov Sumut yang terus memberikan dukungan penuh untuk anak didiknya.

"Ini berkat dukungan dari masyarakat dan Pemprov Sumut yang telah mendukung penuh latihan-latihan kita," ujar David di Martial Art Arena, Sport Centre Sumut, Desa Sena, Kabupaten Deli Serdang, Kamis (5/9/2024) siang.

Bukan hanya fasilitas dan latihan yang intensif, tetapi makanan yang bergizi dan juga vitamin terus diberikan kepada para atlet barongsai agar penampilan mereka maksimal.

"Dan hasilnya memuaskan, kita dapat emas lagi," sambungnya.

Menurut keterangan David, anak didiknya melakukan latihan ekstra selama dua bulan untuk PON XXI. Latihan ini di luar latihan rutin mereka sebagai atlet Barongsai Sumut.

“Dalam waktu 2 bulan, kita pusatkan latihan dan karantina, mereka berlatih sangat keras dan terbukti hasilnya seperti yang kita inginkan,” jelas David.

Saat ditanya siapa lawan terberat mereka di cabor ini, David mengaku tim DKI Jakarta, walau pada nomor pekingsai taolu bebas mereka gagal meraih perunggu.

“Kalau lawan terberat sepertinya masih DKI DKI Jakarta di Barongsai," pungkasnya. (*)


(Deliserdang)

Belum ada Komentar untuk "Sumut Tambah Satu Emas dari Barongsai"

Posting Komentar

Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut-Pemkab Labuhanbatu Resmikan Program EMBRIO

LensaMedan - PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut melalui Sales Area Retail Sibolga meresmikan Program Empower B2B Market Service Oppo...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel