Tak Mampu Bangkit, IHSG Tertahan di Zona Merah

LensaMedan - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di sepanjang sesi perdagangan hari ini konsisten ditransaksikan di zona merah.

IHSG  pun akhirnya ditutup melemah 2.05% di level 7.743,004.  Ada 486 saham yang turun, 245 saham naik dan 308 saham tidak mengalami perubahan harga.

Meskipun turun, investor asing membukukan transaksi beli bersih senilai Rp553 miliar.

Dan dari 10 saham teraktif yang memiliki valuasi tertinggi, hanya saham ADRO yang tercatat mengalami kenaikan 0.86%.

IHSG pada perdagangan hari ini bisa dikatakan bergerak anomali dibandingkan dengan mayoritas bursa di Asia yang justru ditutup menguat.

Sejauh ini, kinerja bursa di Eropa juga dibuka melemah yang mengindikasikan adanya potensi dimana bursa di Eropa juga berpeluang ditutup di zona merah.

Terlebih lagi sejumlah indeks harga pre-market di AS seperti dow fut juga berada di zona merah.

Jika respon pasar di awal pekan depan nantinya negatif, maka IHSG berpeluang untuk mengalami koreksi kembali diawal pekan nantinya.

Sementara itu, kinerja mata uang Rupiah justru mampu bertahan di zona hijau dan ditutup menguat di level 15.145 per Dolar AS.

Rupiah selama sesi perdagangan hari ini bergerak dalam rentang angka yang cukup lebar antara 15.065 hingga 15.280 per Dolar AS.

Untuk mata uang Rupiah diproyeksikan masih berpeluang menguat seiring dengan langkah Bank Sentral AS yang akan menurunkan bunga acuan kedepan.

Di sisi lainnya, harga emas dunia ditransaksikan menguat di level US$2.604 per ons troy, atau sekitar Rp1,27 juta per gram nya.

Spekulasi kemungkinan pemangkasan bunga acuan kedepan masih menjadi motor penguatan emas sejauh ini.(*)


(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Tak Mampu Bangkit, IHSG Tertahan di Zona Merah"

Posting Komentar

Arahkan Siswa Raih Cita-Cita, Sofyan Tan: Guru Harus Ikut Berkembang

LensaMedan – Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Sofyan Tan, memberikan motivasi kepada para guru dan kepala sekolah agar ma...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel