Terpilih Aklamasi , Ahmad Fatih Sultan Nahkodai DPD KNPI Batu Bara Periode 2024-2027

LensaMedan - Dengan mengusung tema 'Pemuda Sinergi, Batu Bara Harmoni' Musyawarah Daerah (Musda) ke-V kepemudaan, Ahmad Fatih Sultan terpilih pimpin DPD KNPI Kabupaten Batu Bara Periode 2024-2027 yang dilaksanakan di Aula Hotel Grand Malaka Kecamatan Tanjung Tiram, Senin (30/09/2024).

Sultan mengucapkan terimakasihnya atas kepercayaan para pimpinan KNPI Kecamatan, OKP dan OKI sehingga ia terpilih sebagai Ketua DPD KNPI Batu Bara periode 2024-2027, dan Musdah berjalan lancar dan harmonis 

Sultan berujar, dalam waktu dekat masyarakat akan menyambut pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah. Namun pemuda hari ini juga menggelar pesta demokrasi dalam bermusyawarah pemilihan Ketua KNPI yang ke-V.

Ia menegaskan, akan melakukan sinergitas terhadap seluruh pemuda bagi tercapainya satu-kesatuan di Kabupaten Batu Bara.

"Perlu saya ingatkan kepada kawan-kawan, KNPI adalah organisasi paguyubannya kepemudaan maka pada Pilkada ini KNPI harus bersikap netral. Selain itu KNPI juga harus siap memastikan Pilkada kedepan berjalan dengan damai, harmonis dan demokratis," tegas Sultan.

Sementara itu, perwakilan DPD KNPI Sumut M. Syafii juga mengucapkan terimakasihnya kepada para peserta Musdah yang bersama-sama berkhidmat didalam organisasi KNPI ini.

Ia juga menegaskan, bahwa dalam menyambut pesta demokrasi tahun ini, Pemuda harus bersinergi dan harmoni serta mengambil peran pada Pemilihan Kepala Daerah ini.

"Dalam era demokrasi ini, kita harus sadar bahwa 60% pemilih kita adalah anak muda. Jangan kita anak muda hanya dijadikan objek kampanye. Jangan sampai tidak mengambil peran dalam pesta demokrasi ini dan ambillah peran strategis sebaik-baiknya," ucap Syafii.

Ia menegaskan kembali, bahwa Pemuda harus mengambil peran, dan menikmati kemenangan bersama-sama.

Sebelumnya, Ketua Panitia Musda ke-V DPD KNPI Batu Bara, Zulfahmi Nasution mengucapakan terimakasihnya kepada para Ketua Organisasi Kepemudaan atas dukungan penuhnya sehingga terselenggara Musda ke-V ini.

Dari tanggal 23 Juli 1973 dengan deklarator David  Napitupulu KNPI  berdiri  dan masih berkomite hingga saat ini. Demi menghidupkan kembali peran Pemuda  yang sepertinya mulai tergerus di Batu Bara, dan dengan rasa dan jiwa nasionalisme yang tinggi, untuk berperan serta menumbuhkan dan mengembangkan kesadaran  berbangsa dan bernegara.

"Maka hari ini kita menyelenggarakan Acara Musyawarah Daerah ke-5  DPD KNPI Kabupaten Batubara dengan tema 'Pemuda sinergi, Batubara Harmoni' yang  bermakna era kemajuan teknology merupakan era dimana ruang dan waktu tak lagi membatasi informasi dan komunikasi, dan sebagai Pemuda  kita harus bersinergi dan saling melengkapi demi tercapai Batu Bara yang Harmoni," ucapnya.

Musda kali ini juga dihadiri Ketua DPD KNPI Sumatra Utara diwakili Sekretaris M. Asril dan rekannya Bung Syafi'i, Pj Bupati Batubara  diwakili kadispora Batu Bara Safri Musa, Kapolres, Kajari Batu Bara dan Camat Tanjung Tiram.

Reporter : Reza

Belum ada Komentar untuk "Terpilih Aklamasi , Ahmad Fatih Sultan Nahkodai DPD KNPI Batu Bara Periode 2024-2027"

Posting Komentar

Turnamen Sepak Bola Korpri Tahun 2024 Berakhir, Langkat Boyong Piala Bobby Nasution

LensaMedan - Turnamen Sepak Bola Korpri Antarkabupaten/kota se-Sumut Tahun 2024 telah berakhir, Senin (30/9) petang di Stadion Mini USU. Pem...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel