Tingkatkan Keterampilan, Kalapas Gelar Pelatihan Budidaya Ayam Kampung

LensaMedan - Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Labuhan Ruku Ikuti Pembukaan Budidaya Ayam Kampung di Aula Lapas Labuhan Ruku, Rabu(11/09/2024) 

Kegiatan pembukaan Pelatihan Budidaya Ayam Kampung ini dimulai pukul 10.00 WIB. Kegiatan dihadiri oleh Kalapas Labuhan Ruku beserta jajaran dan perwakilan dari Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Batubara.

Bekerja sama dengan Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Batubara, sebanyak 20 napi nantinya akan dilatih pembudidayaan ayam. Pelatihan ini direncanakan akan berlangsung selama 9 hari dari tanggal 11 hingga 19 September 2024. Saat penutupan kegiatan, nantinya setiap napi yang mengikuti pelatihan akan mendapatkan sertifikat pelatihan.

Pembukaan Pelatihan Budidaya Ayam Kampung dibuka langsung oleh Kalapas Labuhan Ruku. Dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada Dinas Perikanan dan Peternakan Batubara karena telah memberikan kesempatan untuk bekerjasama dalam pembinaan kemandirian warga binaan Lapas Labuhan Ruku. 

“Saya harap Kegiatan Pelatihan Budidaya ini bisa memberi wawasan dan keterampilan usaha produktif bagi warga binaan, diharapkan kedepannya mereka bisa mengaplikasikan usaha budidaya ayam kampung," ujar Kalapas.

“Tujuan Pemasyarakatan yakni membentuk Warga Binaan Pemasyarakatan agar menjadi manusia seutuhnya, menyadari kesalahan, memperbaiki diri dan tidak mengulangi tindakan pidana. Upaya yang dilakukan adalah menjalankan program yang telah dirumuskan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan yakni program pembinaan kemandirian WBP agar setelah keluar dari Lapas mereka dapat mandiri memenuhi kebutuhannya,” cetusnya.

“Dengan adanya kegiatan pelatihan seperti ini, minat dan keterampilan napi di bidang peternakan ayam dapat meningkat. Keterampilan ini nantinya diharapkana dapat menjadi bekal saat napi tersebut kembali ke masyarakat," tutup Kalapas.

Reporter : Reza

Belum ada Komentar untuk "Tingkatkan Keterampilan, Kalapas Gelar Pelatihan Budidaya Ayam Kampung"

Posting Komentar

Sumut Sukses Raih Emas Cabor Atletik 4x400 Estafet Mix

LensaMedan - Kontingen Sumut berhasil menambah pundi-pundi emas dari cabang atletik lewat nomor 4x400 estafet mix, Selasa (17/9/2024) di Sta...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel