Tingkatkan Kualitas Pelayanan Makanan WBP, Rutan Kelas I Medan Kunjungi Dapur Sehati Rutan Cipinang

LensaMedan - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Medan Kanwil Kemenkumham Sumut melakukan kunjungan studi tiru ke Dapur Sehati Rutan Kelas I Cipinang Jakarta, Senin (16/9/24).

Rombongan dari Rutan Kelas I Medan yaitu Kepala Seksi Pelayanan Tahanan (Kasi Yantah), Ronny S Hutapea beserta dua orang Staff dapur Annas Abdurrahman dan Yogie A Wardhana, disambut hangat oleh Kepala Rutan Kelas I Cipinang, Irianto Dwi Yhana Putra bersama seluruh jajaran staffnya.

Dalam kunjungan tersebut, penjelasan rinci mengenai Dapur Sehati disampaikan oleh Heriyadi. Dia memaparkan berbagai aspek penting, mulai dari cara pembinaan tamping, pengelolaan variasi menu makanan, hingga prestasi-prestasi yang telah dicapai Dapur Sehati dalam menyajikan makanan yang memenuhi standar kualitas dan kebersihan. Informasi ini diharapkan dapat memberikan wawasan yang berharga bagi tim Rutan I Medan.

Karutan Kelas I Cipinang, Irianto Dwi Yahana Putra, mewakili seluruh keluarga besar Rutan Kelas I Cipinang, mengucapkan terimakasih atas kunjungan yang dilakukan  Rutan Kelas I Medan. Beliau sangat menghargai kesempatan untuk berbagi pengetahuan mengenai Dapur Sehati dan berharap informasi yang diberikan dapat membantu peningkatan kualitas pelayanan di Rutan Kelas I Medan.

Dalam studi tiru ini, tim dari Rutan I Medan aktif berdiskusi mengenai berbagai inovasi dan langkah-langkah yang dapat diterapkan dalam pengelolaan dapur Rutan I Medan. Diskusi ini diharapkan dapat membawa perubahan positif dan implementasi praktik terbaik dalam manajemen dapur Rutan I Medan.

"Kunjungan ini bertujuan untuk memperdalam pengetahuan mengenai manajemen dapur dan pelayanan makanan yang diterapkan di Dapur Sehati, sebagai bagian dari upaya peningkatan kualitas layanan makanan bagi warga binaan," ucap Kasi Yantah Ronny S Hutapea.

Pada kesempatan studi tiru ini rombongan Rutan Kelas I Medan memanfaatkan berbagi ilmu dan pengalaman, dengan tetap satu tujuan yaitu peningkatan kualitas pelayanan publik khususnya penyediaan makan dan minum WBP yang layak, sehat, higienis dan bergizi.

"Hal-hal baru yg menjadi inovasi dari Rutan Cipinang, akan coba kami adopsi dan modifikasi utk dapat diterapkan dan dioptimalkan di Rutan Kelas I Medan," jelas Ronny.

Nantinya, studi tiru ini tidak hanya memberikan manfaat dalam pengembangan pengelolaan dapur, tetapi juga mempererat hubungan antar instansi pemasyarakatan, serta diharapkan dapat menciptakan sistem dapur yang lebih baik dan berdampak positif bagi warga binaan.

Sementara, Karutan Kelas I Medan, Alanta Imanuel Ketaren menjelaskan, bahwa tujuannya melakukan monitoring dan kontrol dapur adalah untuk mengetahui dan memastikan kebersihan dapur, sarana prasarana dapur, proses mengolah makanan, kesiapan petugas dapur serta kelayakan proses penyajian hingga proses distribusi kepada Warga Binaan.

"Mendapatkan makanan yang layak adalah salah satu hak dari Warga Binaan yang sedang menjalani pidana di dalam Rutan, karena makanan yang baik adalah makanan yang disajikan dengan bahan dan pengolahan yang baik pula," jelas Karutan saat Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara, Keamanan Kanwil Kemenkumham Sumut, Kriston Napitupulu dan Tim monitoring dari Kanwil Sumut, memonitoring pelaksanaan pengelolaan Dapur Sehat Rutan Kelas I Medan. Selasa (17/09).

(Jakarta)

Belum ada Komentar untuk "Tingkatkan Kualitas Pelayanan Makanan WBP, Rutan Kelas I Medan Kunjungi Dapur Sehati Rutan Cipinang"

Posting Komentar

BI dan The FED Pangkas Bunga Acuan, Dampak ke Pasar Keuangan Minim

  LensaMedan - Setelah Bank Indonesia (BI) memangkas besaran bunga acuan sebanyak 25 basis poin, selanjutnya Bank Sentral AS (The Fed) meman...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel