Tundukkan DIY 5-0, Jakarta Rebut Tiket ke Semifinal


LensaMedan - Tim bulutangkis putri DKI Jakarta dipastikan keluar sebagai juara group B setelah mengalahkan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dengan skor 5-0.

Di pertandingan pertama yang digelar di GOR PBSI Dispora Sumut, Selasa (10/9/2024), Talitha Ramadhani Wiryawan menang straight game dengan skor 21-17 dan skor 21-18 atas Raden Roro Widya Aninditya.

Kemenangan berikutnya dipersembahkan  ganda putri Nabila Cahya Permata Ayu yang berpasangan dengan Rachel Agnesia Sabatini setelah menundukkan pasangan Sabrina Ajeng Takira/Salsabila Zahra Aulia.

Pasangan muda ini terlihat cukup mendominasi dengan berulang kali memberikan pukulan smash keras.

Tetapi lawan pun tak mau kalah, dengan menunjukkan pertahanan yang rapat dan berbalik menyerang, meski akhirnya harus menyerah kalah dengan skor 21-19 dan 21-15.

Tak ingin kehilangan poin kemenangan, tunggal putri kedua DKI yang diturunkan, Kavitha Nadjwa Aulia pun bermain cepat saat menghadapi Shafa Aura Rahmani.

Hasilnya, pebulutangkis muda ini pun menang dengan skor akhir 21-10 dan 21-10.

Menanggapi kemenangan ini, Pelatih DKI Jakarta, Nugroho Budi Santoso mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya.

"Saya dan tim pelatih lainnya memang meminta mereka untuk bermain relax dan tidak bermain tegang, karena nantinya jadi malah merugikan," kata Nugroho saat diwawancarai.

Dengan kemenangan ini kata Nugroho, DKI Jakarta berhak masuk ke babak semifinal yang akan berlangsung Rabu besok.

Tentunya ia berharap para pemainnya juga bisa memberikan penampilan yang terbaik.

"Kami hanya menekankan agar atlet memberikan penampilan yang terbaik, meski pun memang harapannya bisa mendapatkan medali emas," ujarnya sambil tertawa.

Pada babak semifinal, DKI Jakarta akan menghadapi tim Jawa Tengah (Jateng) yang menang telak saat menghadapi Bangka Belitung (Babel). (*)


(Deliserdang)

Belum ada Komentar untuk "Tundukkan DIY 5-0, Jakarta Rebut Tiket ke Semifinal"

Posting Komentar

Tri Beri Layanan Khusus bagi Pecinta E-Sport di PON XXI Aceh-Sumut

LensaMedan – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH), melalui brand Tri, melanjutkan komitmennya mendukung  E-sport tanah air dengan tu...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel