Walau Kalah Telak dari DKI, Tim Futsal Putri Sumut Tetap Lolos ke Semifinal


LensaMedan - Tim futsal putri Sumatra Utara (Sumut)  memastikan lolos ke babak semifinal Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut meski di laga terakhir fase grup kontra DKI Jakarta  kalah telak 0-11.

Kepastian lolos ke babak semifinal diperoleh setelah pada pertandingan menghadapi Papua Pegunungan Selasa kemarin, Sumut menang tipis 4-3.

“Ini pelajaran buat kami. Kami akan banyak belajar dari pertandingan ini,” kata Asisten Pelatih Tim Futsal Putri Sumut Hafiz Abdillah Harahap usai laga yang berlangsung di GOR Futsal Disporasu, Rabu (4/9/2024).

Dari pertandingan ini, imbuh Hafiz, ada beberapa hal yang perlu dievaluasi untuk diperbaiki pada laga mendatang.

“Seperti beberapa planning yang tidak berjalan dengan baik. Termasuk masalah teknik yang berjalan di luar yang sudah kita bangun. Satu lagi ada pemain kunci kami yang tidak turun pada laga hari ini,” ucapnya seraya menambahkan anak-anak Sumut akan all out pada laga semifinal.

Di fase empat besar Sumut akan berhadapan dengan tim kuat lainnya yaitu Jawa Barat (Jabar).

Menurut Hafiz, pihaknya sudah menganalisa kekuatan dan sisi-sisi teknis permainan Jabar, dan melihat Sumut masih memiliki potensi untuk menang.

“Kami akan siapkan seperti apa komposisinya nanti. Yang jelas, kita sudah di semi final, selangkah lagi menuju partai puncak. Kita akan bermain habis-habisan,” pungkasnya. (*)


(Deliserdang)

Belum ada Komentar untuk "Walau Kalah Telak dari DKI, Tim Futsal Putri Sumut Tetap Lolos ke Semifinal"

Posting Komentar

Ramai-ramai Konten Kreator Sumut Deklarasi Dukung Bobby Nasution di Pilgubsu

LensaMedan - Para konten kreator yang berasal dari Sumatera Utara menyatakan dukungan kepada Bobby Nasution dalam kontestasi Pilgubsu, Novem...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel