Warga Kota Pematang Siantar Heboh, Pasar Horas Terbakar

LensaMedan - Warga Kota Pematang Siantar dihebohkan dengan kebakaran besar yang melanda Gedung 4 Pasar Horas di Jalan Merdeka, Minggu (22/9/2024) siang. Banyaknya material bangunan yang mudah terbakar, ditambah lagi hembusan angin yang cukup kencang membuat sijago merah cepat berkobar dan melahap bangunan. Peristiwa ini membuat warga sekitar dan para pedagang panik.

Apalagi, diketahui bahwa banyak kios didalam gedung tersebut menjual pakaian, sehingga api dengan mudah menjalar ke seluruh bagian bangunan.

"Gitu sampai sini, kulihat api sudah besar sekali. Banyak pedagang didalam yang lagi menyelamatkan barang dagangan mereka," ujar salah seorang warga dilokasi kebakaran.

Dengan dibantu warga dan pedagang, petugas pemadam kebakaran Pemkot Siantar yang tiba dilokasi terkendala oleh keterbatasan jumlah mobil pemadam kebakaran. Hanya tampak satu unit mobil damkar yang terlihat berusaha menjinakkan si jago merah. 

Akibatnya, api semakin membesar dan sulit dikendalikan. Kuat dugaan, kebakaran tersebut membuat kerugian yang cukup besar bagi para pedagang yang berjualan di Pasar Horas.

Hingga berita ini diterbitkan, belum diketahui penyebab pasti terjadinya kebakaran. Saat ini, tim pemadam kebakaran masih terus berupaya untuk menjinakkan sijaho merah dan melakukan pendinginan agar tidak merembet ke bangunan lainnya yang ada disekitar lokasi kebakaran.

Sementara, pihak kepolisian juga sudah berada di lokasi kejadian untuk melakukan penyelidikan dan olah Tkp guna mencari tahu penyebab terjadinya kebakaran. 

Para pedagang yang menjadi korban kebakaran berharap semoga ada bantuan dari pemerintah untuk meringankan beban mereka.

(Siantar)

Belum ada Komentar untuk "Warga Kota Pematang Siantar Heboh, Pasar Horas Terbakar"

Posting Komentar

KPU Sumut Tetapkan Dua Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur

Lensamedan - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara (Sumut) menetapkan pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut untuk P...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel