99 Pimpinan Ponpes se Tabagsel Bergerak Bersama Menangkan Bobby-Surya

LensaMedan - Dukungan masyarakat dari berbagai elemen kepada Calon Gubernur Sumatera Utara nomor urut 1 Bobby Nasution terus mengalir. Kali ini dukungan tersebut diberikan 99 pimpinan pondok pesantren (ponpes)di Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel). Mereka menyatakan dukungan dan siap mrmenangkan pasangan Bobby-Surya pada Pilgubsu, 27 November 2024 ini.

Deklarasi ini disampaikan saat acara temu ramah antar pimpinan ponpes se-Tabagsel bersama dengan Ketua Barisan Nusantara (BN) Tabagsel di kediaman Pimpinan Pesantren Darul Istiqomah, Muhammad Arifin Nasution di Desa Huta Padang, Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, Kota Padangsidimpuan Senjn (14/12024). 

“Kami sepakat untuk menetapkan dukungan dan siap memenangkan Bobby Nasution-Surya di wilayah kami masing-masing. Bergerak bersama para santri “ ungkap Muhammad Arifin Nasution. 

Dalam temu ramah ini, pimpinan ponowa 
yang hadir yakni, dari Kabupaten Mandailing Natal, Tapanuli Selatan, Padanglawas, Padanglawas Utara, dan dari Kota Padangsidimpuan. 

“Kami seluruhnya berjumlah 99 orang dan menyerahkan surat dukungan bersama,” tambahnya. 

Alasan dukungan yang diberikan kepada Bobby Nasution karena memiliki kedekatan secara kultural dengan masyarakat Tabagsel yang agamis. Oleh karena itu, pimpinan ponpes berharap calon gubernur nomor urut 1 ini bisa membawa aspirasi-aspirasi pesantren, sebagai institusi yang merawat moderasi.

“Dengan doa, kami bersama-sama meminta Bobby menjadi gubernur. Harapan nantinya pesantren lebih diperhatikan secara infrastruktur, mobilitas dan sarana mengembangkan bakat antar santri,” harap Buya Arifin.

Ketua BN Tabagsel, Muhammad Iqbal Harahap menerima aspirasi dan dukungan para pemimpin ponpes ini. Sebagai koordinator relawan pemenangan Bobby-Surya di Tabagsel, Iqbal berjanji segera menyampaikan langsung pesan tersebut kepada Bobby.

“Alhamdulillah, ini bagian langkah kolaborasi antara ulama dengan umara (pemimpin). Kita harus memuliakan ulama, karena ulama adalah penjaga keutuhan NKRI. Maka, nasehat-nasehatnya harus diterima pemimpin, dan Insya Allah, Bobby merupakan pemimpin yang patuh pada nasehat ulama,” kata Iqbal.

Mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Padangsidimpuan ini, menjelaskan, Bobby Nasution sebagai pemimpin muda yang juga aktif membina HIPMI, terbuka menjalin kolaborasi dengan berbagai unsur. Termasuk dengan ulama, sebagai salah satu tujuan visi Kolaborasi Sumut Berkah.

“Harapan para ulama tadi akan kita sahuti dan sampaikan. Menjadi bagian kolaborasi menuju Sumut Berkah,” pungkasnya.

(Padangsidempuan)

Belum ada Komentar untuk "99 Pimpinan Ponpes se Tabagsel Bergerak Bersama Menangkan Bobby-Surya"

Posting Komentar

Polres Simalungun Tangkap 2 Tersangka Pengedar Narkotika, Amankan 34,96 Gram Sabu

LensaMedan - Komitmen Polres Simalungun dalam memberantas peredaran narkoba di wilayah hukumnya, sepertinya tidak main-main. Hal ini dibukti...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel