Bertemu Satika, Ibu-ibu Pengajian Se-Kecamatan Tarutung Sampaikan Asa untuk Sejahterakan Keluarga


LensaMedan - Taput| Ibu-ibu kelompok pengajian se-Kecamatan Kecamatan Tarutung Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), menyambut penuh sukacita saat bertemu dengan Calon Bupati Tapanuli Utara, Satika Simamora, dalam acara “ Silahturahmi Satika Simamora dengan Ibu - ibu Pengajian, petenun Ulos dan pelaku ekonomi kreatif", bertempat rumah kediaman, Sipoholon. Selasa (1/10/2024).

Satika yang didampingi Frangky Tarihoran, Bosrio Panggabean, disambut dengan serempak dari warga, “Huhaholongi do ho,” yang berarti “Aku mengasihimu.” oleh ibu-ibu muslimah kecamatan Tarutung.

Acara silahturahmi yang dipandu oleh Desi Sitompul, diisi dengan tausiah oleh Sutriani.

"Hari ini seijin Allah, kita boleh silahturahmi dengan Ibu Satika Simamora, jadi kita bisa langsung kenal dengan Ibu Satika ini, sebab tidak kenal maka tak sayang," sambut Sutriani yang mengawalinya dengan pantun 'Jalan jalan ke Surabaya, jangan lupa bawa plastik, sesampainya jumpa dengan ibu Satika, ternyata ibunya Cantik dan baik hati'.

Nutriani menjelaskan inti dari silahturahmi ini adalah untuk menjalin kekerabatan, dan menyampaikan unek-unek permasalahan dalam rumah tangga, bagaimana cara kita kreatif untuk membantu perekonomian rumah tangga kita.

Saling menolong, dan saling menyangi. Saling mendoakan yang satu sama dengan yang lain. Dengan memberikan hadiah berupa senyuman.

Sebelumnya, Bosrio Panggabean dari Tim Pemenangan Kabupaten, mengedukasi agar ibu-ibu cerdas menerima informasi bodong di sosial media, lawan kampanye hitam yang beredar di sosmed.

Selanjutnya, Calon Bupati Tapanuli Utara, Satika Simamora menyambut baik semua ibu-ibu masuk pengajian untuk bahagia.
Bukan hanya itu, rasa saling tolong menolong juga turut memberikan kita rasa kebahagiaan.

Satika berharap agar ibu-ibu pengajian sepemahaman bahwa tidak boleh hanya menunggu uluran tangan saja, harus mampu melakukan inisitif sendiri demi peningkatan perekonomian dan kesejahteraan sendiri.

Berbagai bantuan yang diterima selama ini tidak mungkin selamanya bisa diterima. Karena itu, ia mengajak untuk menggali sumber daya yang dimiliki.

“Daerah kita ini diberikan Tuhan dengan kekayaan sumber daya alam yang berlimpah. Saat ini juga sangat dibutuhkan pembangunan sumber daya manusia agar kita masing-masing memiliki kemampuan untuk berkarya mengolah sumber daya alam yang ada di sekeliling kita, ini yang perlu kita persiapkan sejak awal," ajak Satika Simamora

Selain dihadiri ibu-ibu pengajian, pada kegiatan yang juga dihadiri ibu rumah tangga, pengerajin, petenun ulos,Satika mengatakan maju sebagai calon Bupati untuk berbuat baik.

"Saya memahami, saya mengasihi walau kita berbeda agama. Sebab Tuhan memberikan kesempatan untuk saling mengasihi, tanpa membeda bedakan apa itu agama, marga dan pekerjaannya," ungkap Satika.

"Kenapa saya dipercaya oleh partai, itu tidak lepas dari dukungan dari ibu-ibu hingga elektabilitas naik, maka kepercayaan ini harus saya jalankan dengan baik,  untuk itu kejujuran diperlukan. Saat ini, harga diri saya ini diinjak injak oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab, dengan video atau gambar tak senonoh, mereka tidak pikir panjang, bagaimana kalau itu sampai di tonton anak anak. Miris kita menerima itu.Tapi biarlah itu pihak yang berwajib menanganinya," sambungnya.

Acara diakhiri dengan pernyataan sikap dukungan kepada Satika- Sarlandy menjadi bupati dan wakil bupati. (darwin nainggolan)

(Tapanuli Utara)

Belum ada Komentar untuk "Bertemu Satika, Ibu-ibu Pengajian Se-Kecamatan Tarutung Sampaikan Asa untuk Sejahterakan Keluarga "

Posting Komentar

Hadiri Maulid Akbar Komunitas Dai Milenial, Bobby Nasution Targetkan Tiga Tahun Warga Sumut Bisa Berobat Gratis Pakai KTP

LensaMedan - Muhammad Bobby Afif Nasution menghadiri undangan Maulid Akbar Komunitas Dai Milenial Deliserdang di Desa Bandar Labuhan Kecamat...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel