Blusukan ke Pasar Sarullla, Satika Simamora Serap Aspirasi Pedagang

LensaMedan -  Calon Bupati Tapanuli Utara (Taput), Satika Simamora, blusukan ke Pasar Sarulla yang berada di Kecamatan  Pahae Jae, Selasa (8/10/2024)

Saat calon Bupati nomor urut 1 ini  tiba di lokasi, ratusan pengunjung pasar yang sedang berbelanja kebutuhan sehari-hari berhamburan dan berdesak-desakan untuk bersalaman.

Kehebohan pun semakin terasa begitu Satika Simamora masuk ke dalam melalui salah satu pintu pasar.

"Ibu Satika, ibu Satika" teriak pengunjung pasar seraya berupaya menjulurkan tangan untuk dapat menyalami Satika Simamora.

"Bunda Satika, bunda Satika hu haholongi do ho bunda (aku mengasihi mu bunda Satika-red)," teriak para pengunjung pasar lainnya yang didominasi kaum ibu.

Sebisanya, Satika Simamora berupaya untuk bersalaman dengan warga satu persatu, namun tidak semua warga berhasil bersalaman disebabkan banyaknya warga yang berkumpul.

Satika Simamora lalu mengacungkan jari telunjuknya sembari mengucapkan "nomor satu" dan disambut serentak warga, menang," Satika-Sarlandy, ucap Satika lagi dan dijawab warga hu haholongi do ho," sambut warga.

Sambil terus dikerumuni pengunjung pasar, calon Bupati Taput dengan tagline Hu Haholongi Do Ho itu kemudian menyapa dan menyalami para pedagang pasar dari satu kios ke kios lainnya.

Terlihat Satika Simamora tidak segan-segan duduk sejenak di hadapan para pedagang sembari menanyakan berapa keuntungan yang didapat dari hasil penjualan mereka.

Salah seorang pedagang makanan, boru Sitanggang, mengaku keuntungan yang dia peroleh tidak lah banyak.

Namun cukup membantu karena suaminya yang bekerja sebagai petani tidak cukup untuk menghidupi keluarga dengan 8 orang anak.

"Wah banyak sekali anaknya, makanya punya anak cukup dua saja, yang penting anak-anaknya sehat dan bisa bersekolah," kata Satika.

Blusukan Satika Simamora ke Pasar Sarulla terus berlanjut untuk menampung aspirasi dan keluhan pedagang.

Sesekali Satika juga membeli dagangan sembari bertanya soal tingkat kesejahteraan pedagang pasar.

Usai blusukan, Satika mengatakan banyak menampung keluhan pedagang, termasuk di antaranya semakin menurunnya tingkat pendapatan pedagang.

Salah satu yang mengalami fluktuasi harga adalah jenis komoditi pertanian yang harganya tidak stabil. Sedangkan soal infrastruktur bangunan pasar, mayoritas pedagang mengaku sudah cukup nyaman.

"Intinya tadi, saat menggali informasi situasi pasar dan keluhan pedagang, saya sudah tampung semua. Nanti setelah terpilih menjadi Bupati Taput, saya juga akan lebih menaruh perhatian terhadap keberlanjutan perekonomian masyarakat. Karena pasar merupakan urat nadi perekonomian masyarakat yang membutuhkan pembenahan dan perhatian lebih," kata Satika. (darwin nainggolan)

(Tapanuli Utara)
 

Belum ada Komentar untuk "Blusukan ke Pasar Sarullla, Satika Simamora Serap Aspirasi Pedagang "

Posting Komentar

Taman Ahmad Yani Tak Aman, Diduga Mandor Lakukan Pungli dan Pencurian Aset Pemko Medan

LensaMedan - Taman Ahmad Yani sebagai salah satu ruang terbuka hijau (RTH) di Kota Medan, Sumatera Utara, yang berada di kawasan Jalan Imam ...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel