Bobby Nasution Rayakan Hari Santri Nasional Bersama Santri di Labusel

LensaMedan - Calon Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Muhammad Bobby Afif Nasution mengunjungi Pesantren Alliful Ikhwan SAA Silangkitang di Kecamatan Silangkitang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel).

Kunjungan Cagub Sumut nomor urut 1, Bobby Nasution dengan maksud turut merayakan Hari Santri Nasional ke-10 yang diperingati Selasa, 22 Oktober 2024.

Bobby Nasution datang dengan kemeja putih, kopiah hitam, dan syal putih melingkar di lehernya. Sementara, Kahiyang Ayu mengenakan pakaian muslimah, baju gamis warna kuning dan selendang hitam di mahkotanya.

Kedatangan Bobby Nasution yang didampingi istri Kahiyang Ayu, langsung mendapat sambutan hangat oleh pimpinan pondok pesantren dan para santri dan santriwati.

Pimpinan Pondok Pesantren Alliful Ikhwan SAA Silangkitang, Ustaz Hamdan Harahap mengucapkan kedatangan Bobby Nasution kiranya dapat memberikan motivasi terhadap santri dan santriwati.

"Hari ini adalah hari yang istimewa (Hari Santri Nasional), besar harapan kami mudah-mudahan kehadiran bapak di sini menjadi motivasi santri dan santriwati," katanya.

Pesantren Alliful Ikhwan SAA Silangkitang, kata dia, telah berdiri sejak tahun 1991 silam dan kini menginjak usia 33 tahun.

"Besar harapan kami apa yang menjadi niat dan hajat nantinya dapat dijabah oleh Allah SWT," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan, Pembina Pesantren Alliful Ikhwan SAA Silangkitang di Labuhanbatu, Ari Wibowo.

Ia mengatakan Bobby Nasution merupakan Tokoh Pemuda Nasional dan kedatangannya ke pondok pesantren menjadi inspirasi dan motivasi bagi santri dan santriwati untuk menggapai cita-citanya.

"Hadir Tokoh Pemuda Nasional (Bobby Nasution) yang hari ini menjadi panutan kita semua," pungkas Ari Wibowo.

Sementara, Bobby Nasution menyampaikan dalam peringatan Hari Santri Nasional ini bisa membawa kebaikan bangsa dan negara.

"Hari ini adalah hari besar, hari memperingati Santri Tingkat Nasional, yang sudah ditetapkan, semoga bisa membawa kebaikan bukan hanya kepada santri dan santriwati tapi juga bisa membawa kebaikan bangsa dan negara," ungkapnya.

Bobby mengatakan kalau usia Pesantren Alliful Ikhwan SAA Silangkitang ini umurnya sama dengannya yakin berusia 33 tahun.

"Pak Ustaz, umur pesantren yang kita cintai ini, sama umurnya, tahun lahirnya sama tahun 1991, sama lahirnya sama tahun lahir saya," ungkapnya.

Sebagai pengingat perjuangan bangsa, Bobby menjelaskan bahwa santri sangat berperan untuk kemerdekaan dan mengisi kemerdekaan Indonesia.

"Peran santri untuk bangsa dan negara ini kontribusinya sangat luar biasa besar," pungkasnya.

(Labusel)

Belum ada Komentar untuk "Bobby Nasution Rayakan Hari Santri Nasional Bersama Santri di Labusel"

Posting Komentar

Rengkuh Masa Depan, Kuasai Ilmu Pengetahuan dan Teknologi

LensaMedan - Rengkuhlah masa depan dengan semangat dan ketekunan serta kuasai ilmu pengetahuan dan teknologi. Pesan tersebut disampaikan Plt...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel