Dinas Perkimcikataru Medan Optimis Revitalisasi Stadion Kebun Bunga Siap Desember Ini

LensaMedan - Proyek Revitalisasi Kawasan Stadion Kebun Bunga kian mendekati penyelesaian. Minggu ini, kemajuan pekerjaan mencapai 81 persen. Ditargetkan  Desember tahun ini stadion dengan berbagai fasilitas olah raga ini akan tuntas. 

Demikian disampaikan Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, Cipta Karya, dan Tata Ruang (Perkimcikataru) Medan, Alexander Sinulingga, Kamis (17/10), saat meninjau proyek yang berlokasi di Jalan Candi Borobubur itu. 

“Kita optimis, minggu kedua atau ketiga Desember 2024 Proyek Revitalisasi Kawasan Stadion Kebun Bunga selesai ini,” ujarnya. 

Alex mengatakan, pembangunan di Stadion Kebun Bunga ini sudah memasuki tahapan finishing. Seluruh pekerjaan struktur Revitalisasi Kawasan Stadion Kebun bunga ini sudah selesai. 

“Kini kita dalam tahapan pekerjaan arsitektur, lanskap, dan mekanikal,” sebutnya. 

Dia menjelaskan, kawasan ini nantinya memiliki banyak lapangan, antara lain lapangan sepak bola, lapangan tenis outdoor maupun indoor. Di samping itu, kawasan  ini juga dilengkapi fasilitas panjat tebing, lintasan skateboard, gim, juga jogging track. 

Dia menambahkan, dalam revitalisasi ini juga dibangun gedung adminitrasi dan Gedung Fori yang dapat digunakan untuk berbagai cabang olah raga, termasuk badminton, futsal, dan basket.  
“Gedung ini juga dapat digunakan untuk konser maupun festival dengan kapasitas 2.000 orang” tambahnya  

Lapangan-lapangan yang dibangun kawasan Stadion Kebun Bunga ini, sebut Alex, memenuhi standar. Untuk lapangan sepak bola, misalnya, memenuhi standar internasional. Begitu juga dengan lapangan-lapangan lain, pihaknya telah menerima dan menjalankan rekomendasi dari cabang olah raga terkait. 

Di samping itu, lanjutnya, kawasan Stadion ini juga akan menjadi salah satu ruang terbuka hijau. Karena itu, lanjutnya, kawasan ini juga memiliki taman yang dihiasi dengan wahana air mancur menari.  

Alex mengatakan, sejauh kendala-kendala dalam pengerjaan bisa diatasi. Karena itu pula dia optimis Desember 2024 Proyek Revitalisasi Kawasan Stadion Kebun Bunga ini selesai. 

“Kita sudah meminta kepada pelaksana agar menyelesaikan pekerjaan ini minggu kedua atau ketiga Desember mendatang,” ujarnya seraya mengatakan, setelah pekerjaan selesai, lanjut, pengelolaan kawasan Stadion Kebun Bunga ini akan diserahkan kepada Dinas Pemuda dan Olah Raga Medan.

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Dinas Perkimcikataru Medan Optimis Revitalisasi Stadion Kebun Bunga Siap Desember Ini"

Posting Komentar

Sekdaprov Sumut Ajak Pemuda Terus Berpartisipasi dalam Pembangunan

LensaMedan - Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumatera Utara (Sumut), Arief S Trinugroho, bertindak sebagai inspektur upacara Peringat...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel