Gawat! Dalam Satu Malam, Pencuri Bobol 2 Rumah Warga di Desa Bangun Rejo

LensaMedan - Aksi pencurian dengan modus membobol jendela rumah warga dan mengambil barang berharga dengan sebatang kayu marak terjadi di wilayah Desa Bangun Rejo, Kecamatan Tanjung Morawa. Bahkan, dalam satu malam bisa terjadi dua aksi pencurian di lingkungan yang sama.

Seperti yang dialami Dedek, salah seorang warga Gang Mandor Dusun 5, Desa Bangun Rejo, yang menjadi korban pencurian, Kamis (10/10) Dinihari. 

Dedek yang baru saja bangun pagi, terkejut sudah mendapati jendela rumahnya yang terkunci sudah terbuka. Saat memeriksa keadaan rumah, satu unit telepon genggam Android milik adiknya yang sedang di cas diatas TV telah raib digondol pencuri.

"Terkejut aku liat jendela sudah terbuka, langsung aku keluar dan mendapati ada bambu panjang terletak dibawah jendela. Gitu kuperiksa, Hp adekku yang di cas diatas TV sudah hilang," ucap Dedek dengan wajah sedih.

Ternyata, bukan hanya Dedek saja yang menjadi korban aksi pencurian di Kamis Dinihari tersebut, tetapi tetangganya bernama Julaika yang rumahnya hanya berjarak sekitar 100 meter juga menjadi korban.

Hal yang sama.juga dialami Julaika, dimana jendela rumahnya sudah terbuka saat bangun pagi dan mendapati sebatang bambu panjang sudah terletak dibawah jendela. Korban kehilangan uang tunai sebesar 2 juta rupiah yang disimpan dalam tasnya.
      
"Tas ini semalam saya gantung didinding dekat jendela, isinya uang tunai sekitar 2 juta rupiah untuk belanja dagangan saya  dan didalamnya juga ada satu buah kartu ATM. Pagi ini, tas sudah diluar rumah dan terletak dilantai, saya liat isinya sudah tidak ada. Saya menduga pencuri mengambil tas dengan menggunakan bambu melalui jendela," kata Julaika sembari menunjukkan tasnya yang sudah dalam keadaan kosong.

Terkait aksi pencurian tersebut, Kepala Desa Bangun Rejo, Misno menyarankan agar kedua korban segera membuat laporan ke pihak kepolisian dan ia menghimbau agar seluruh warga Desa kompak menjaga dan meningkatkan Kamtibmas di wilayah tempat tinggal masing-masing.

"Saya himbau kepada warga Desa Bangun Rejo agar pastikan pintu dan jendela rumah terkunci dengan baik saat malam hari sebelum tidur dan lakukan juga jika hendak bepergian keluar rumah," imbau Kades.

(Tanjung Morawa)

                  

Belum ada Komentar untuk "Gawat! Dalam Satu Malam, Pencuri Bobol 2 Rumah Warga di Desa Bangun Rejo "

Posting Komentar

PGN Upgrade Aplikasi PGN Mobile untuk Rumah Tangga dan UMKM

LensaMedan – PT PGN Tbk meningkatkan layanan digital aplikasi PGN Mobile agar memberikan kemudahan dan kenyamanan layanan bagi pelanggan Rum...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel