Hampir Jebol, Akhirnya Tanggul Sungai Dalu-Dalu akan Diperbaiki

LensaMedan – Setelah penantian panjang, akhirnya tanggul Sungai Dalu-Dalu yang hampir jebol akan segera diperbaiki. Hal ini ditandai dengan kedatangan besi sheet pile, Sabtu (12/10/2024) sore.

Gerak cepat ini merupakan hasil kolaborasi antara Penjabat (Pj) Bupati Batu Bara, H. Heri Wahyudi Marpaung, S.STP, M.AP., dan Pj. Gubernur Sumatera Utara Agus Fatoni, untuk mengatasi kerusakan tanggul yang sudah lama rusak. Mengingat curah hujan yang tinggi dan meningkatnya debit air dari hulu Sungai Simalungun, perbaikan ini menjadi sangat mendesak.

Pj. Bupati Heri Wahyudi menyampaikan bahwa Pemkab Batu Bara terus berkoordinasi dengan Pemprov Sumatera Utara untuk menangani beberapa titik tanggul yang rusak, terutama di Sungai Dalu-Dalu yang kondisinya sangat memprihatinkan.

“Terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara yang telah menurunkan 120 buah besi sheet pile dari total 670 yang akan digunakan untuk penanganan banjir di Batu Bara,” ujar Pj. Heri Wahyudi.

Sementara, Sekretaris Desa Suka Raja, Suwardi mengungkapkan bahwa kondisi tanggul sudah memburuk sejak tahun 2021. 

“Alhamdulillah, kami ucapkan terima kasih kepada Pj. Bupati Batu Bara dan Pj. Gubernur Sumatera Utara yang merespon cepat dengan menurunkan sheet pile untuk menanggulangi bahaya tanggul jebol Sungai Dalu-Dalu,” tuturnya.

Suwardi berharap perbaikan bisa dilakukan dengan cepat mengingat tingginya curah hujan yang dapat memperburuk kondisi.

Reporter : Reza

Belum ada Komentar untuk "Hampir Jebol, Akhirnya Tanggul Sungai Dalu-Dalu akan Diperbaiki"

Posting Komentar

Hampir Jebol, Akhirnya Tanggul Sungai Dalu-Dalu akan Diperbaiki

LensaMedan – Setelah penantian panjang, akhirnya tanggul Sungai Dalu-Dalu yang hampir jebol akan segera diperbaiki. Hal ini ditandai dengan ...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel