IHSG dan Rupiah Lanjutkan Pelemahan


LensaMedan - Imbal hasil US Treasury 10 tahun terus alami kenaikan di level 4.25%. Yang berarti mata uang Rupiah berpeluang untuk mendapatkan tekanan dari Dolar AS.

Kenaikan imbal hasil US Treasury bukan hanya berpeluang membuat Dolar AS menguat terhadap Rupiah. Namun memicu tekanan pada kinerja pasar saham di AS, yang merembet ke Asia.

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada sesi perdagangan pembukaan pagi ini dibuka melemah di level 7.778 ditengah koreksi yang terjadi pada mayoritas bursa yang ada di Asia.

Pasar juga tidak banyak dipengaruhi oleh sejumlah agenda ekonomi penting, sehingga minimnya sentimen pasar membuat pasar keuangan cenderung bergerak sideways atau mendatar.

"IHSG pada perdagangan hari ini diproyeksikan akan bergerak dalam rentang 7.730 hingga 7.790 hari ini dimana IHSG memiliki kecenderungan melemah dan seirama dengan mayritas busa di Asia,"ujar Analis Keuangan Sumatra Utara (Sumut), Gunawan Benjamin di Medan, Kamis (24/10/2024).

Sementara itu, kinerja mata uang rupiah pada awal sesi perdagangan hari ini sempat ditransaksikan melemah dekati 15.635 per Dolar AS.

Namun hanya menguat sesaat dan kembali ke kisaran level 15.610 per Dolar AS sejauh ini.

"Kinerja mata uang rupiah masih dibayangi tekanan Dolar AS yang diuntungkan dengan situasi politik di AS yang tidak pasti," katanya.

Di sisi lain, harga emas dunia ditransaksikan sedikit lebih rendah dibandingkan dengan perdagangan sore kemarin.

Harga emas ditransaksikan dikisaran $2.722 per ons troy. Emas sedikit melemah seiring dengan membaiknya kinerja Dolar AS. (*)


(Medan)







Belum ada Komentar untuk "IHSG dan Rupiah Lanjutkan Pelemahan "

Posting Komentar

IHSG dan Rupiah Lanjutkan Pelemahan

LensaMedan - Imbal hasil US Treasury 10 tahun terus alami kenaikan di level 4.25%. Yang berarti mata uang Rupiah berpeluang untuk mendapatka...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel