Jaga Kesehatan WBP, Lapas Labuhan Ruku Lakukan Senam Pagi

LensaMedan - Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Labuhan Ruku, Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara melaksanakan kegiatan senam pagi di lapangan Lapas Labuhan Ruku. 

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan dan menjaga kondisi Warga Binaan agar tetap prima. Senam pagi tersebut dilaksanakan secara bergantian sesuai jadwal yang telah ditentukan, Sabtu (05/10/2024).

Kegiatan senam pagi ini merupakan salah satu dari bagian program pembinaan yang wajib diikuti oleh seluruh WBP yang berada di Lapas Labuhan Ruku. 

Dengan kompak seluruh WBP mengikuti setiap gerakan yang dipandu oleh instruktur senam pagi. Dimana untuk instruktur sendiri dipandu oleh WBP wanita Lapas Labuhan Ruku. Senam pagi merupakan suatu aktivitas fisik yang perlu diadakan untuk menjaga kebugaran para warga binaan. 

Gerakan-gerakan senam pagi bermanfaat untuk melatih otot-otot pada tubuh, melancarkan peredaran darah sehingga lebih sehat dan segar. 

Paparan sinar matahari pagi juga bagus bagi tubuh karena kandungan vitamin D alaminya. Jika tubuh sehat secara fisik, maka kemampuan konsentrasi juga akan meningkat dan memudahkan dalam menjalani kegiatan pembinaan sehari-hari. Diharapkan melalui kegiatan-kegaitan positif dari Lapas, salah satunya senam pagi Warga Binaan menjadi semakin semangat dan tidak mudah merasa jenuh. 

Dengan demikian kesehatan mereka pun terjaga selama menjalani masa pidana. Manfaat utama dari program senam sehat terlihat jelas dalam peningkatan kesehatan fisik warga binaan. Aktivitas fisik yang teratur membantu menjaga berat badan yang sehat, meningkatkan stamina, dan memperbaiki fungsi jantung dan paru-paru.

Sebagai bagian dari rehabilitasi fisik, program senam sehat juga berfokus pada pembentukan kebiasaan hidup sehat dan disiplin. Dengan mengikuti program ini secara rutin, warga binaan belajar tentang pentingnya konsistensi dalam merawat kesehatan mereka dan menerapkan prinsip gaya hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari. Program ini juga memberikan edukasi tentang pentingnya pola makan yang sehat, hidrasi yang cukup, dan pentingnya aktivitas fisik dalam menjaga kesehatan jangka panjang.

Reporter : Reza

Belum ada Komentar untuk "Jaga Kesehatan WBP, Lapas Labuhan Ruku Lakukan Senam Pagi"

Posting Komentar

Tim Pemenangan Tingkat TPS se-Kecamatan Pahae Julu Siap Menangkan Satika -Sarlandy

LensaMedan - Sebanyak 1.000 orang pengurus dan relawan pemenangan calon Bupati /Wakil Bupati Taput Satika Simamora - Sarlandy Hutabarat di t...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel