Jelang Hari Listrik Nasional, PLN UIP JBT Kunjungi Purwakarta Tingkatkan Sinergi Bangun Sistem Ketenagalistrikan

LensaMedan - PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah (UIP JBT) mengunjungi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Purwakarta. Kunjungan ini dimaksudkan untuk memperkuat kolaborasi serta membahas pembangunan infrastruktur sistem kelistrikan di Kabupaten Purwakarta.

Senior Manager Perizinan, Pertanahan dan Komunikasi PLN UIP JBT, Achmad Ismail menjelaskan bahwa pihaknya akan terus meningkatkan kolaborasi dengan Pemerintah Daerah demi menyelaraskan antara pembangunan sistem kelistrikan dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Dirinya berharap koordinasi dan kerjasama yang aktif antar PLN dengan Pemerintah Daerah dapat mempercepat penyelesaian pembangunan proyek.

“Kami senantiasa berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah khususnya daerah yang menjadi lokasi proyek kami. Kami paham betul bahwa peningkatan kesejahteraan rakyat dapat dimulai dari infrastruktur yang memadai. Dalam hal ini, kami akan membangun jaringan kelistrikan di Purwakarta,” kata Ismail.

Sekda Kabupaten Purwakarta, Norman Nugraha menyambut baik maksud dari PLN. Dirinya menyebut siap mendukung pembangunan infrastruktur demi pembangunan Kabupaten Purwakarta. Dirinya juga menekankan pentingnya pembangunan dengan tetap memperhatikan aturan yang berlaku.

“Tentunya kami siap mendukung setiap pembangunan infrastruktur yang memang memiliki dampak positif bagi masyarakat dan daerah. Namun, kami juga tetap menginginkan agar setiap pekerjaan terus memperhatikan aturan-aturan yang berlaku,” kata Norman.

Menjawab hal tersebut, Ismail mengatakan pihaknya siap mengikuti setiap aturan yang berlaku. Ismail melanjutkan bahwa pembangunan infrastruktur kelistrikan suatu daerah adalah sangat penting dan krusial karena akan menjadi tonggak utama pembangunan suatu daerah.

“Seperti yang sudah kita rasakan saat ini, hampir seluruh aspek kegiatan dan aktivitas kita memerlukan listrik. Oleh karena itu, listrik telah menjadi tonggak pembangunan suatu daerah yang ujungnya adalah peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. Namun, kami juga pastikan bahwa setiap pekerjaan kami akan mengikuti setiap aturan yang berlaku karena kami selalu berprinsip menjunjung tinggi GCG _(Good Corporate Government)_,” tambah Achmad.

Pelaksanaan pembangunan strategis merupakan salah satu upaya serius dan masif yang dilakukan Pemerintah dalam menghadirkan kemajuan, kesejahteraan dan keadilan sosial bagi Bangsa Indonesia. Oleh karena itu, pelaksanaannya harus dilakukan secara serius, transparan dan akuntabel.

(Purwakarta)

Belum ada Komentar untuk "Jelang Hari Listrik Nasional, PLN UIP JBT Kunjungi Purwakarta Tingkatkan Sinergi Bangun Sistem Ketenagalistrikan "

Posting Komentar

Dua Pelaku Pemerasan Diamankan Polsek Medan Baru

LensaMedan - Polsek Medan Baru berhasil mengamankan dua orang laki laki pelaku pemerasan di Jalan Ayahanda, tepatnya di RS Royal Prima. Kedu...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel