Kampanye di Tanah Batak, Bobby Nasution Ziarah ke Makam Sisingamangaraja XII

LensaMedan - Calon Gubernur Sumatera Utara Bobby Nasution berkampanye di wilayah Tanah Batak selama 2 hari ini. Di tengah-tengah kampanye, Bobby berziarah ke makam Pahlawan Nasional Sisingamangaraja XII. 

Bobby datang bersama rombongan ke makam Sisingamangaraja XII yang berada di Kecamatan Balige, Kabupaten Toba. 

Salah satu yang ikut dalam rombongan Bobby adalah Ketua Tim Pemenangan Bobby-Surya, Hinca Panjaitan. 

Menantu Presiden Joko Widodo ini terlihat menaburkan bunga di makam Sisingamangaraja XII. Bobby bersama rombongan juga memanjatkan doa  sembari melihat sekitar makam. 

"Sebagai anak-anak muda, penerus para leluhur bangsa, kami datang ke tempat ini untuk menyampaikan rasa hormat, menghargai para pendahulu para pahlawan bangsa," tutur Hinca Panjaitan, Senin (7/10). 

Sosok Bobby-Surya disebut berikhtiar melanjutkan perjuangan pendahulu. Kehadiran mereka ke makam Sisingamangaraja XII sebagai bentuk menghormati para pahlawan. 

"Bobby Nasution dan Surya beserta kami semua berikhtiar melanjutkan perjuangan para pendahulu dan karena itu kami menghormati para pahlawan kami," sebut anggota DPR RI ini. 

Juru Kunci Makam pahlawan Nasional Sisingamangaraja XII, Binsar Sinambela menjelaskan Bobby bersama rombongan melaksanakan ziarah seperti pada umumnya. Kehadiran Bobby dinilai bentuk menghormati leluhur dan pahlawan nasional. 

"Beliau ziarah, menghormati pahlawan nasional, menghormati leluhur, kita kan bangsa Indonesia tidak luput kita dari budaya dan sejarah bangsa," pungkasnya.

(Balige)

Belum ada Komentar untuk "Kampanye di Tanah Batak, Bobby Nasution Ziarah ke Makam Sisingamangaraja XII"

Posting Komentar

Pertahankan Stabilitas, BI-Rate Tetap 6%

LensaMedan - Bank Indonesia (BI)  memutuskan untuk mempertahankan BI-Rate sebesar 6,00%, suku bunga  Deposit Facility  sebesar 5,25%, dan su...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel