Kukuhkan Bunda Literasi, Ini Pesan Pj Bupati Batu Bara

LensaMedan - Penjabat (Pj) Bupati Batu Bara H. Heri Wahyudi Marpaung, S. STP, M. AP mengukuhkan Bunda Literasi Kabupaten Batu Bara di Ballroom Hotel Singapore Land, Kecamatan Sei Balai, Selasa (15/10/2024).

Acara ini turut dihadiri oleh Bunda Literasi Batu Bara dr.Febyriani Heri Wahyudi, Kapolres Batu Bara, Dandim 0208/Asahan, Sekretaris Daerah Batu Bara, Asisten Setdakab Batu Bara, Para Staf Ahli, Kepala OPD, Dirut RSUD  Batu Bara, Camat Se-Kabupaten Batu Bara dan Pengurus TP PKK.

Selain Pengukuhan dr. Febyriani Heri Wahyudi sebagai Bunda literasi, acara ini  juga disertai dengan penyerahan hadiah Aneka Lomba Literasi Tahun 2024.

Dalam sambutannya Pj. Heri menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada dr. Febyriani Heri Wahyudi yang telah bersedia menjadi Bunda Literasi Kabupaten Batu Bara.

Kegiatan ini merupakan kegiatan untuk meningkatkan Indeks Literasi Pembangunan Masyarakat (ILPM) dan Tingkat Kegemaran Membaca (TGM) di Indonesia yang pada umumnya masih rendah. 

"Saya berharap, sebagai bunda literasi nantinya menjadi role model dan mampu bersinergi dengan para penggiat literasi setempat terutama dalam melaksanakan program-program yang menunjang budaya baca di desa-desa dan sekolah," ucap Pj. Heri.

Selanjutnya dirinya juga menyebut Bunda literasi diharapkan dapat mempercepat visi dan misi Kabupaten Batu Bara khususnya dalam pendidikan. 

"Diharapkan Bunda Literasi dapat menjadi motivator bagi anak - anak dan para penggiat literasi dengan menjadikan budaya gemar membaca menjadi suatu kebiasaan. Keluarga adalah unit terkecil yang menjadi kunci untuk membangun literasi, dimulai dari seorang ibu yang menjadi panutan dan motivator dirumah," lanjutnya.

Pj. Bupati Heri menghimbau kepada kecamatan Se-Kabupaten Batu Bara dan seluruh desa Se-Kabupaten Batu Bara untuk lebih menggiatkan literasi dan mengaktifkan pengelolaan perpustakaan desanya masing masing.

Reporter : Reza

Belum ada Komentar untuk "Kukuhkan Bunda Literasi, Ini Pesan Pj Bupati Batu Bara"

Posting Komentar

Pertamina Patra Niaga Dukung Pembangunan Infrastruktur

LensaMedan – PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung pembangunan infrastruktur nasional d...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel