Masyarakat Purbatua dan Simangumban: Kami Siap Dipimpin Seorang Ibu!


LensaMedan - Kepemimpinan Nikson Nababan sebagai Bupati Tapanuli Utara (Taput) dianggap perlu dilanjutkan oleh sosok bersih, jujur, dan peduli terhadap masyarakatnya.

Sosok Satika Simamora pun dinilai tepat untuk melanjutkan kepemimpinan sang suami lima tahun mendatang.

"Setelah bapak tidak menjabat hancur Taput ini saya lihat. Semua tim sukses Satika-Sarlandy akan bekerja keras untuk memenangkan Bunda Satika Simamora yang akan meneruskan pembangunan Kabupaten Taput lima tahun ke depan," kata tokoh masyarakat Kecamatan Purbatua saat kampanye pasangan calon nomor urut 1, Satika-Sarlandy di Desa Parsaoran Janji Angkola, Sabtu (26/10/2024).

Tokoh masyarakat meminta kepada seluruh tim pemenangan dan relawan jangan takut diintimidasi oleh siapapun dalam memenangkan Satika-Sarlandy.

"Jika diintimidasi laporkan sama aparat penegak hukum. Kami juga berharap para relawan mampu menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya baik. Semoga Tuhan merestui perjalanan kita sampai 27 November 2024. Satika-Sarlandy harus menang. Kami masyarakat Purbatua siap menerima pergantian pemimpin Taput dari bapak ke ibu," ujar tokoh masyarakat lainnya.

Ketua Umum Tim Pemenangan Satika-Sarlandy, Nikson Nababan turut hadir dalam kampanye tersebut didampingi Anggota DPRD Sumut, Paltak Siburian, tokoh masyarakat, adat, agama, dan pemuda.

Komitmen serupa ditunjukkan lewat deklarasi tokoh masyarakat dan adat di Kecamatan Simangumban, Taput, saat paslon Satika-Sarlandy melanjutkan ke titik kampanye kedua.

"Kami siap berganti pemimpin dari amang (laki-laki) ke inang (wanita) untuk meneruskan kepemimpinan amang Nikson Nababan dan pembangunan di Kabupaten Taput lebih baik dan maju lagi. Kami siap dipimpin Bunda Satika," ungkap tokoh masyarakat Simangumban.

"Satika-Sarlandy harus menang, harus menang kita agar Kabupaten Taput semakin berkembang dan berdaya saing di Sumatera Utara bahkan Indonesia".

Berangus Narkoba

Dalam orasi politiknya, Satika Simamora menekankan kepada tokoh masyarakat, adat, agama serta segenap elemen masyarakat dan stakeholders untuk bergandengan tangan memberantas peredaran narkoba yang kian masif di Kabupaten Taput.

"Kabupaten Taput tidak akan bisa maju jika generasi muda dan masyarakat kita masih banyak terlihat peredaran dan penggunaan narkoba. Untuk itu kami pasangan Satika-Sarlandy berkomitmen memberantas peredaran narkoba di Taput di masa kepemimpinan kami kelak," tegasnya.

Politisi PDIP ini juga menegaskan, Taput membutuhkan sumber daya dari kaum milenial untuk mewujudkan visi misinya.

Ia telah berkomitmen dalam pemerintahannya akan melibatkan kaum muda dalam membangun Kabupaten Taput.

"Partisipasi aktif kaum muda sangat kami harapkan untuk bersama-sama menyusun program kerja sesuai visi kami menjadikan Kabupaten Taput berdaya saing, berkarakter, dan berkeadilan. Begitupun kaum lansia yang selama ini sudah saya perhatikan, tidak akan mungkin saya tinggalkan jika nanti terpilih menjadi bupati," kata Satika.

Soal pemberantasan narkoba, Cawabup Sarlandy Hutabarat sebelumnya menegaskan menolak keras peredaran narkoba, sebab sangat merusak diri dan generasi muda Kabupaten Taput.

"Mari tolak peredaran narkoba dan judi di Kabupaten Taput taput khususnya di Kecamatan Purbatua. Jangan mudah terpengaruh dan mari kita sadar agar jangan sampai generasi muda Purbatua dimanfaatkan dan dirusak oleh orang yang tidak bertanggungjawab dan hanya mencari keuntungan," ujar Wabup Taput periode 2019-2024 tersebut.

Sarlandy juga mengajak seluruh masyarakat di Purbatua terutama para koordinator desa dan kecamatan untuk dapat bekerja maksimal memenangkan Satika - Sarlandy  pada Rabu, 27 November 2024.

Turut dilakukan pelantikan Tim Pengurus TPS dan Relawan Satika-Sarlandy oleh Ketua Umum Tim Pemenangan Satika-Sarlandy, Nikson Nababan.

Dalam amanatnya, Nikson menekankan kepada tim yang dilantik bekerja jujur dan penuh tanggungjawab untuk satu tujuan memenangkan Satika-Sarlandy.

"Ajaklah keluarga, tetangga, saudara dan teman-teman kita untuk datang ke TPS tanggal 27 November 2024 memilih pasangan nomor urut 1, Sartika Sarlandy. Target kita menang 80 persen di Kecamatan Purbatua. Saatnya perempuan menjadi bupati di Tapanuli Utara," kata Nikson. (darwin nainggolan)

(Tapanuli Utara)

Belum ada Komentar untuk "Masyarakat Purbatua dan Simangumban: Kami Siap Dipimpin Seorang Ibu!"

Posting Komentar

Wartawan Diteror dan Diancam Terkait Pemberitaan Dugaan Ilegal Logging di Kabupaten Dairi

LensaMedan - Usai memberitakan adanya dugaan kegiatan perambahan hutan (Ilegal Logging) di Desa Barisan Nauli, Kecamatan Sumbul, Kabupaten D...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel