Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-69, Kalapas Labuhan Ruku: Pemuda Berperan dalam Pembangunan Indonesia

LensaMedan - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Labuhan Ruku menggelar Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-96 dengan tema "Maju Bersama Indonesia Raya" di Lapangan  Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku, Senin (28/10/2024).

Upacara diawali dengan pengibaran bendera merah putih, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Pancasila, UUD 1945 dan pembacaan sumpah pemuda, serta tidak lupa diperdengarkan lagu satu nusa satu bangsa dan bangun pemudi pemuda.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kepala Lapas kelas IIA Labuhan Ruku, Alexander Lisman Putra yang membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-96.

"Momentum peringatan hari sumpah tahun 2024 ini mengangkat tema "Maju Bersama Indonesia Raya". Tema ini menyampaikan pesan kepada kita semua, untuk meningkatkan dan memajukan berbagai elemen pelayanan kepemudaan hingga mencapai kondisi Indonesia yang raya, Indonesia yang besar, Indonesia yang sejahtera," ucap Inspektur Upacara Alexander.

Alexander mengatakan bahwa Bulan Pemuda dan Peringatan Hari Sumpah Pemuda 2024 ini berbarengan dengan masa transisi pemerintahan baru yang akan mengorkestrasi langkah bangsa Indonesia mewujudkan target- target Pembangunan jangka menengah sebagai landasan pencapaian target Pembangunan jangka panjang 2045, yaitu terwujudnya Indonesia Emas yang bercirikan kemajuan dan kesejahteraan yang makin tinggi, serta kiprah bangsa Indonesia yang lebih kuat dalam kancah global. 

"Momentum ini merupakan kesempatan bagi bangsa Indonesia untuk memberikan perhatian yang lebih besar kepada agenda-agenda pengembangan kepemudaan sebagai bagian penting dalam Pembangunan Indonesia, baik dalam posisi pemuda sebagai subjek Pembangunan maupun sebagai objek Pembangunan," sebut Alexander.

"Harapan kepada pemuda untuk lebih berperan dalam Pembangunan Nasional Indonesia adalah tepat adanya, karena pada hakikatnya pemuda adalah pemilik masa depan," tutup Alexander usai membacakan sambutan Menpora RI.

Pelaksanaan Upacara Hari Sumpah Pemuda Ke-96 berlangsung lancar dan khidmat serta ditutup dengan pembacaan doa dan foto bersama.

Reporter : Reza

Belum ada Komentar untuk "Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-69, Kalapas Labuhan Ruku: Pemuda Berperan dalam Pembangunan Indonesia"

Posting Komentar

Dinas Perkimcikataru Medan Optimis Revitalisasi Stadion Kebun Bunga Siap Desember Ini

LensaMedan - Proyek Revitalisasi Kawasan Stadion Kebun Bunga kian mendekati penyelesaian. Minggu ini, kemajuan pekerjaan mencapai 81 persen....

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel