Polsek Bosar Maligas Amankan Pelaku Penganiayaan yang Menyebabkan Korban Meninggal Dunia

LensaMedan - Polsek Bosar Maligas berhasil mengungkap kasus penganiayaan yang menyebabkan korbannya Darus Imansyah (31) meninggal dunia. Peristiwa ini terjadi di Huta II Bandar Selamat, Nagori Pagar Besi, Kecamatan Ujung Padang, Kabupaten Simalungun, Rabu (9/10).
 
Menurut Kaplolsek Bosar Maligas Iptu Sonni G Silalahi, S.H. mengatakan bahwa Insiden berdarah berawal dari cekcok mulut antara korban Darus Imansyah dengan tetangganya bernama Midin. Cekcok mulut ini disaksikan oleh pelaku Erdiansyah (24), yang juga merupakan anak Midin. Peristiwa itu terjadi di halaman rumah Midin sekitar pukul 18.30 WIB. Dimana, Midin menegur korban terkait dugaan pencurian buah sawit di ladang miliknya. 

“Ayah pelaku sempat menegur korban terkait pencurian buah sawit miliknya. Namun, korban yang tidak terima ditegur, dengan nada tinggi menantang ayah pelaku dan sempat terjadi cekcok mulut antara keduanya,' kata Iptu Sonni, Jumat (11/10).
 
Iptu Sonni menjelaskan bahwa setelah pertengkaran tersebut, Midin memilih kembali ke rumahnya. Namun, sekitar pukul 19.00 WIB, korban Darus Iman Syah datang ke rumah Midin dengan membawa sebilah parang dan dalam keadaan emosi langsung menyerang Midin. Midin pun berlari menyelamatkan diri ke dalam rumah, tetapi pertikaian tidak berhenti di situ.
 
"Setelah Midin melarikan diri, pelaku Erdiansyah yang melihat korban membawa parang dan menyerang ayahnya, langsung turun tangan untuk melerai. Namun, upaya melerai berubah menjadi duel maut antara korban dan pelaku. Keduanya terlibat baku hantam hingga korban mengayunkan parang ke arah pelaku Erdiansyah yang berhasil menangkis serangan tersebut dan dengan cepat mengarahkan parang tersebut kembali ke arah korban, yang mengenai bagian kepala dan perut korban," jelasnya. 

"Akibat luka serius yang diderita korban, membuatnya tak terselamatkan meskipun warga sudah berusaha memberikan pertolongan dan membawa korban ke rumah sakit terdekat," sambung Iptu Sonni..
 
Mendapat informasi telah terjadi peristiwa penganiayaan yang menyebabkan korbannya meninggal dunia, Kapolsek Bosar Maligas Iptu Sonni beserta personel langsung turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). Kemudian, polisi segera melakukan cek TKP dan mengamankan pelaku Erdiansyah.
 
Selanjutnya, pihak kepolisian kemudian berkoordinasi dengan keluarga korban untuk membawa jenazah ke rumah sakit guna dilakukan Autopsi. 

"Namun, keluarga korban, khususnya ibu korban, Dartik, menolak autopsi dan mengajukan surat pernyataan yang ditandatangani oleh keluarga korban," ungkap Iptu Sonni.
 
Saat ini, Polsek Bosar Marigas telah mengamankan pelaku Erdiansyah untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut terkait insiden ini. 
 
"Saya imbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu menyelesaikan masalah secara damai dan menghindari tindakan kekerasan yang bisa merugikan semua pihak," tutup Kapolsek Bosar Marigas.

(Simalungun)

Belum ada Komentar untuk "Polsek Bosar Maligas Amankan Pelaku Penganiayaan yang Menyebabkan Korban Meninggal Dunia"

Posting Komentar

Presiden Jokowi Terima Kunjungan Pimpinan MPR RI

LensaMedan - Presiden Joko Widodo menerima kunjungan dari Pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) di Istana Merd...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel