Polsek Medan Baru Amankan Perampok Sepeda Motor Bersajam

LensaMedan - Polsek Medan Baru berhasil mengamankan seorang pelaku yang kerap melakukan aksi pencurian dengan kekerasan. Pelaku bernama Jhon Bakara (22) warga Jalan Tapanuli Gang Batas, Kecamatan Medan Tembung, diamankan polisi, Minggu (6/10) sekitar pukul 19.00 WIB.

"Barang bukti yang kita amankan berupa 1 Sandal jepit yang digunakan pelaku (tertinggal di TKP), dan 1 unit Handphone merk Iphone XR warna hitam," ungkap Kanit Reskrim Polsek Medan Baru Iptu Dian, Kamis (10/10/2024).

Iptu Dian menjelaskan bahwa modus pelaku adalah dengan cara menuduh korbannya sebagai anggota genk motor yang telah memukuli adiknya. Dimana pelaku bersama 6 orang rekannya dengan mengendarai tiga unit sepeda motor memepet korbannya di Jalan Wahid Hasyim Kelurahan Babura, Kecamatan Medan Baru.

"Peristiwa itu terjadi pada hari Sabtu (5/10) sekitar pukul 01.00 WIB. Korbannya dua orang remaja bernama Aditya Wahyudi (19) warga Jalan Seriti X Kel Kenangan Baru Kec Percut Sei Tuan dan Marlo Ade Pratama (18) Jalan Walet 1 Kel. Kenangan Baru Kec. Percut Sei Tuan," jelas Iptu Dian.

Saat mendatangi korban, pelaku bernama Jhon merampas handphone milik Marlo untuk melihat isi dalam handphone sambil  mengancam korban, sehingga korban Marlo tidak berani meminta kembali handphone miliknya tersebut.

"Para pelaku juga membawa kedua orang korban ke pos para pelaku. Saat berada di pos tersebut, korban diturunkan dan salah satu pelaku datang dengan mengeluarkan senjata tajam yang mengarahkan kearah bagian dada korban Marlo sambil melarikan diri dan membawa 1 (Satu) unit Honda beat BK 5648 AIA milik korban Aditya," ungkap Iptu Dian.

Atas peristiwa itu, korban yang merasa panik kemudian mendatangi Polsek Medan Baru guna melaporkan peristiwa tersebut.

"Berdasarkan laporan dari kedua orang korban, Tim Unit Reskrim Polsek Medan Baru melakukan penyelidikan dan mengamankan salah satu pelaku bernama Jhon Bakara (22) di Jalan Denai Kel. Tegal Sari ll Kec. Medan Denai," ucapnya.

Kepada polisi, pelaku mengakui melakukan perbuatan tersebut bersama temannya berinisial A, Y, U, T, dan YG yang saat ini masih dalam pengejaran Tim Unit Reskrim Polsek Medan Baru.

"Kami himbau kepada para pelaku lainnya yang masih buron untuk segera menyerahkan diri ke Polsek Medan Baru, karena kami tidak segan segan untuk melakukan tindakan tegas terukur terhadap para pelaku kejahatan yang meresahkan masyarakat kota Medan," pungkasnya. 

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Polsek Medan Baru Amankan Perampok Sepeda Motor Bersajam"

Posting Komentar

PGN Upgrade Aplikasi PGN Mobile untuk Rumah Tangga dan UMKM

LensaMedan – PT PGN Tbk meningkatkan layanan digital aplikasi PGN Mobile agar memberikan kemudahan dan kenyamanan layanan bagi pelanggan Rum...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel