Razia Gabungan Pastikan Zero Halinar di Lapas Pancur Batu

LensaMedan - Dalam rangka menciptakan kemanan dan ketertiban serta situasi yang kondusif, Jajaran Lapas Kelas IIA Pancur Batu Kanwil Kemenkumham Sumut Gelar Deteksi Dini Razia Gabungan ke Paviliun hunian, Senin (07/10/2024).

Melaksanakan arahan Plt. Dirjenpas, Reynhard Silitonga Laksanakan Tiga Kunci Pemasyarakatan Maju, yaitu deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban, pemberantasan peredaran gelap narkoba, dan sinergi dengan aparat penegak hukum lainnya menjadi senjata utama Pemasyarakatan dalam memerangi narkoba.

Kegiatan razia yang dipimpin langsung oleh Kalapas Pancur Batu, Nimrot Sihotang bersama personil Polsek PANCUR Batu, Koramil 14/PB, BNN Deli Serdang dan Korwil 2 Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sumut yang diketuai oleh KaKanimsus Medan, W. Hidayat beserta seluruh jajaran staf, dan regu pengamanan melakukan razia ke Paviliun hunian yang dimulai pada pukul 20.00 WIB sampai dengan selesai.

"Kegiatan ini merupakan salah satu komitmen Lapas Pancur Batu menciptakan suasana aman dan tertib serta memastikan Zero HaLiNar didalam kamar hunian Lapas Pancur Batu," tutur Nimrot Sihotang.

Adapun Paviliun kamar hunian yang digeledah yakni Paviliun Jamin Ginting, Paviliun Diponegoro, serta Paviliun Sisingamaraja dan Kiras Bangun. Sebanyak Dua Puluh Delapan (28) Warga Binaan Pemasyarakatan melakukan test urine yang diawasi langsung oleh Personil Polri dan BNN

"Setelah pelaksanaan kegiatan razia penggeledahan tersebut tidak ditemukan adanya Narkoba, hanya didapatkan kartu joker serta sendok makan beserta paku dan potongan besi," jelas Kalapas.

Dalam kesemptan tersebut, Kalapas mengapresiasi dan berterima kasih kepada POLRI, TNI, BNN, dan juga jajaran Korwil 2 Kanwil KemenKumHam Sumut beserta seluruh jajaran dan berharap kegiatan razia gabungan ini akan tetap dijadikan agenda rutin Lapas Pancur Batu.

(Deli Serdang)

Belum ada Komentar untuk "Razia Gabungan Pastikan Zero Halinar di Lapas Pancur Batu"

Posting Komentar

Pertamina Patra Niaga Dukung Pembangunan Infrastruktur

LensaMedan – PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung pembangunan infrastruktur nasional d...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel